Jun 9, 2014

Bahaya Menggunakan HP di Toilet

Bahaya Menggunakan HP di Toilet - Pastikan Anda Like DR. OZ INDONESIA on Facebook  untuk mendapatkan update setiap waktu Ke Beranda Anda Secara OTOMATIS dan mendapatkan tips cerdas untuk selalu sehat . dr. oz Bahaya Penggunaan HP di toilet sudah lama dilakukan oleh banyak masyarakat . dahulu koran  yang sering dibawa pada saat di toilet, untuk saat ini hape merupakan barang yang wajib dibawa ke toilet. Yuk kita baca lebih lanjut tentang apa bahaya menggunakan handphone ke toilet.

Membawa buku atau handphone ke dalam toilet merupakan salah satu kebiasaan yang umum dilakukan saat ini selain untuk mengusir rasa bosan pada saat buang air besar,banyak sekali yang menghabiskan waktu bermain dengan hape nya lebih lama dari pada waktu buang air besar. Sehinga mereka menghabiskan waktu yang cukup lama di toilet. Kebiasaan yang sederhana bahkan dianggap normal  ini tanpa disadari memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Bahaya Penggunaan Hape di Toilet


Mungkin anda ingin tahu lebih banyak tentang dampak kesehatan apabila kebiasaan masuk toilet ditambah dengan kesibukan kesibukan lainnya. Biasanya anda menghabiskan waktu dalam toilet dulunya hanya lima menit. Tapi dikarenakan kesibukan lain bisa sampai puluhan menit. dan ini kerugian yang pertama adalah keluarga atau seseorang yang sedang antri di luar toilet.

Resiko terlalu lama menggunakan Toilet :

  1. Kesemutan (Neuropati). Resiko yang terjadi jika anda menghabiskan waktu cukup banyak di toilet baik itu toilet duduk maupun toilet jongkok adalah kesemutan. duduk pada toilet duduk posisi pada kaki paha atas dan bokong tertekan dengan dudukan toilet. Tentunya pada otot, dan pembuluh darah yang tertekan cukup lama mengakibatkan sirkulasi darah terganggu dan ujung ujungnya adalah kesemutan.
     
  2. Merangsang terjadinya wasir. Resiko yang kedua adalah resiko terkena wasir, ambeyen atau haemorhoid. Pada saat duduk di toilet duduk, posisi kaki pasti dalam keadaan meregang . Saat duduk terjadi peregangan  otot pada anus dan dalam waktu lama berakibat otot bisa keluar. Hal ini terjadi bisa memaksa otot di sekitar anus ikut teregang juga. ditambah dengan ngeden terpaksa si otot anus dipaksa dikeluarkan. Baca juga tips Cara atasi penyakit wair dan pengobatannya

Tips Solusi Sehat Atasi Bahaya Penggunaan Hape di Toilet

  1. Solusinya tentunya jika ingin ke toilet ketahui dulu prioritasnya seperti apa. Prioritasnya adalah habiskan dahulu prioritas untuk buang air besar.
  2. Setelah anda selesai dengan prioritas untuk buang air besar, maka langkah selanjutnya adalah anda tutup tiolet duduknya dan silahkan anda duduk kembali diatas toilet duduk yang sudah tertutup jika memang anda masih ingin berlama lama di dalam toilet.

Okey, itu tadi kebiasaan Bahaya Menggunakan HP di Toilet yang sederhana yang saya yakin hampir sebagian besar masyarakat kita sering dilakukan. Oke masih banyak tips menarik lainnya yang akan dr oz indonesia bagikan, jadi tetap anda baca lagi artikel lainnya dan salam sehat Indonesia.