Dec 9, 2015

Fakta Menakjubkan : Khasiat Petai Untuk Kesehatan Yang Anda Abaikan !!!

Fakta Menakjubkan : Khasiat Petai Untuk Kesehatan Yang Anda Abaikan !!! - Kamu seluruh tentu mengenal bahwa Petai (Pete) yang merupakan buah yg menciptakan bau mulut & bau teramat tak sedap.

Tetapi bisa saja tidak sedikit diantara kamu tak mengetahui bahwa pete mengandung 3 macam gula alami yakni sukrosa, fruktosa & glukosa yg dikombinasikan bersama serat. Kombinasi kandungan ini dapat memberikan dorongan tenaga yg instan, tetapi lumayan lama & lumayan gede efeknya. Riset membuktikan dua porsi pete sanggup memberikan tenaga yg pass buat laksanakan gerakan berat sewaktu 90 menit. Sebelumnya juga dibahas tentang Seberapa Efektifkah Diet Golongan Darah ? Atau Hanya Mitos Saja ?
Petai Untuk Kesehatan

1. Depresi

Dari hasil survey yang dilaksanakan oleh badan riset MIND dan dilakukan percobaan pada penyandang penyakit depresi, dinyatakan bahwa mereka konsumsi petai dan dirasakan hasilnya merasa kondisinya lebih baik setelah makan pete. Kenapa hal ini bisa terjadi ? hal ini dikarenakan kandungan petai yang mengandung zat tryptophan ini akan mengubah protein menjadi serotonin. Dan kita tahu bahwa serotonin merupakan senyawa yang akan membuat rilex, bisa mengubah suasana hati menjadi lebih bahagia.

2. Premenstrual Syndrome atau PMS

Kalau anda khususnya wanita yang sedang mengalami haid biasanya akan merasakan gejala PMS. Ketika hal ini terjadi, maka kondisi tubuh akan terasa sakit dan suasana hati juga maunya marah. Jika hal ini terjadi, anda tidak perlu mengkonsumsi pil atau sejenisnya untuk menekan kondisi nyeri saat haid. Anda cukup dengan mengkonsumsi petai saja. Pada petai terkandung zat yaitu vitamin B6 yang mempunyai fungsi untuk mengatur kadar gula darah, dan tahukah kamu jika kondisi ini juga akan memperbaiki moood kamu.

3. Pete Mencegah Anemia

Kandungan tingginya zat besi yang terkandung dalam buah pete ini dapat mempengaruhi meningkkatnya produksi sel darah merah. Dan hal ini akan sangat membantu sekali bagi anda yang punya penyakit anemia.

4. Tekanan Darah Tinggi dan Stroke

Manfaat lain dari pete yaitu ada kaitannya dengan tekanan darah. Tingginya zat kalium namun rendahnya kandungan garam dalam buah pete, sangat baik sekali untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan stroke.

5. Terapi Berhenti Merokok

Jika anda kaum adam yang suka merokok dan berusaha untuk berhenti merokok, ada baiknya anda mencoba tips berhenti merokok berikut ini yaitu dengan buah petai. Kandungan petai kaya akan vit B6 dan juga Vit B12 serta kandungan zat kalium dan magnesium sangat membantu sekali untuk perokok berat yang ingin berhenti total dari merokok dan efek penghentian nikotin dari dalam tubuh sangat bagus.

Nah itu tadi beberapa hal yang merupakan manfaat dari si bau yang bergelimang manfaat ini yang bisa admin sampaikan untuk anda semua. Silahkan di share informasi Khasiat Petai Untuk Kesehatan Yang Anda Abaikan ini agar banyak teman-teman yang lain tahu.