Aug 13, 2015

Waspada !!! Kista Ovarium Bisa Akibatkan Kemandulan

Penyakit kista pada wanita merupakan salah satu faktor yang menyebabkan wanita sulit hamil dan memiliki keturunan atau anak. Lalu apakah pada setiap wanita yang sudah terkena penyakit kista ovarium ini bisa dipastikan juga akan mandul? Sebaiknya anda baca ulasan berikut ini tentang masalah kista ovarium ini.

Menurut dr Irfan Mulyana Mustofa, SpOG, yang berprofesi sebagai dokter kandungan di RSUD Leuwiliang kota Bogor berkata : Belum tentu kista ovarium akibatkan mandul, semua juga tergantung jenisnya, kalau misalnya kista tersebut tidak ganas tentunya bisa juga diobati.

Kalau menurut penuturan dr Sita Ayu Arumi, SpOG beliau mengatakan kalau  banyak juga orang yang hamil dan juga punya penyakit kista, Sebab untuk kehamilan tidak cuma indung telur saja ya yang juga harus kita perhatikan. Sebagian besar penyakit kista ini memang juga sangat mempengaruhi peluang terjadinya wanita untuk proses kehamilan. Penyebabnya adalah kista ini dapat menurunkan dari cadangan sel telur. Kalau kista ini dibiarkan saja tanpa diobati sama sekali, tentunya ini akan "memakan" cadangan sel telur dan lama-lama juga sel telur akan habis dan ini yang bisa mengakibatkan anda susah punya anak. Baca : Solusi Atasi Kista 7 Cm Pada Ovarium

Kista Ovarium Bisa Penyebab Kemandulan


Ilustrasi Kista Ovarium
Ketika saat kista ini diangkat, ada juga loh sebagian dari indung telur yang ikut terangkat. Atau juga kalau misalnya ada jaringan yang mengalami sebagian kerusakan juga harus diangkat. Fungsi dari proses ovulasi yang juga akan dipengaruhi oleh siklus dari haid ini akan ikut berubah juga setelah indung telur tadi sudah diangkat sebagian. Akibatnya, tubuh secara alami tidak bisa menghasilkan yang namanya hormon kewanitaan. Namun sekali lagi saya tekankan, ini juga tergantung dari kasusnya, tidak semuanya sama. Kalau misalnya hanya pada sebagian saja dari  indung telurnya yang mengalami bermasalah ya kemungkinan untuk bisa hamil masih ada peluang.

Tetapi juga harus perlu diingat, untuk cara cepat atau tips hamil tentunya masih ada beberapa faktor lainnya juga  yang tentu harus diikutsertakan juga. Dokter juga tentu akan mengevaluasi, kalau misalnya selama itu masih juga ada indung telurnya maka kemungkinannya masih bisa juga dilakukan untuk program kehamilan (promil) misalnya melalui proses inseminasi ataulebih kita kenal dengan bayi tabung.


Pencarian Terkait : tumor ovarium adalah, kista endometriosis ovarium, obat herbal kanker, kista endometriosis, obat kanker ganas, pengobatan kanker serviks, pengobatan alternatif, tumor ovarium, pengobatan herbal, pengobatan kanker rahim, obat penyakit kista rahim, obat herbal kista endometriosis, obat herbal tumor ovarium, kista indung telur, obat herbal untuk kista ovarium, herbal untuk kista, jenis jenis kista ovarium, obat herbal keputihan, herbal untuk kista ovarium, obat untuk kista ovarium, obat herbal kista ovarium. Baca Juga Tanya Jawab Dr. Oz : Apakah penderita kista coklat dan endometrium bisa hamil ?