Apr 7, 2015

Dr. OZ Penyakit Akibat Tidur di Lantai

Informasi kesehatan mengenai bahaya tidur dilantai, dan juga efek samping tidur di lantai. Terkadang mitos yang berkembang pada masyarakat kita adalah kalau tidur di lantai itu akan menyebabkan timbulnya penyakit paru-paru basah. Ini juga perlu diluruskan, karena paru-paru basah ini bukan dikarenakan tidur di lantai. Lalu apa saja penyakit yang diakibatkan dari tidur di lantai ini ? Pada artikel sebelumnya juga sudah pernah dibahas hal ini yaitu Bahaya Tidur di Lantai dan Menggunakan Kipas Angin

Pada beberapa orang, tidur di lantai menurut mereka adalah sesuatu yang nyaman dan enak untuk tidur. Tidur di lantai menurut mereka adem, dingin dan sejuk sehingga ini sangat mendukung untuk tidur lebih nyenyak. Tahukah anda, kalau ada kasur yang empuk kenapa harus di lantai tidurnya, kan sakit dan tentunya berbahaya juga bagi kesehatan kita.

Manfaat Dari Tidur Di Lantai Bagi Kesehatan

Bahaya Tidur Di Lantai Tanpa Alas


Selain bahaya bagi kesehatan, ternyata tidur dilantai juga masih mempunyai manfaat. Salah satu manfaat dari tidur di atas lantai adalah bisa untuk memperbaiki postur tubuh dan juga untuk melancarkan peredaran darah. Atau jika saat ini anda mengeluh karena sakit punggung dan sakit leher, maka kebiasaan tidur dilantai juga bisa mengurangi rasa sakit pada punggung. Untuk manfaat lainnya juga ada yaitu pikiran kita menjadi rileks dan nyaman.

Resiko dan Bahaya Tidur Di Lantai

Inilah beberapa resiko yang mengintai kalau kita suka tidur di lantai, apa saja ya kira-kira bahayanya ? Teman-teman dr. Oz Indonesia juga bisa menambahkannya di kolom komentar dibawah ini yang kami sediakan. Tidur di lantai kondisinya sudah pasti lembab dan juga dingin. Ketika kita pertama kali tidur dilantai, pasti akan merasa nyaman karena kesejukannya. Namun, ketika kondisi tidur dilantai sudah cukup lama, bisa dipastikan tubuh akan merasa kedinginan dan ini bisa mengakibatkan demam, masuk angin dan juga terasa sakit akibat dari tekanan tulang dengan lantai.

Hati-hati bahaya Kuman dan Serangga Ketika Tidur di Lantai

Saat tidur di atas lantai tanpa menggunakan alas tentunya ini sangat tidak dianjurkan, banyak sekali bahaya yang akan mengancam kita. Salah satunya adalah serangga dan juga kuman yang tentu saja bisa menggigit kita setiap saat tanpa kita sadari. Bahaya tidur di lantai juga bisa mengakibatkan penyakit tertentu akibat debu dan bakteri yang menempel di atas lantai yang tidak terlihat oleh mata kita.

Nah sebaiknya jika anda mempunyai kebiasaan tidur diatas lantai ini, maka segeralah hentikan kebiasaan ini karena akan membuat tubuh anda sakit dan berbahaya. Terimakasih anda telah membaca Dr. OZ Penyakit Akibat Tidur di Lantai.