Apr 9, 2015

Dr. OZ Bahaya Kutek Kuku Bagi Kesehatan

Dr. OZ Bahaya Kutek Kuku Bagi Kesehatan - Setiap perempuan pastinya sangat senang dengan memakai cat kuku atau kutek ini. Manfaat kutek untuk wanita adalah sebagai hiasan untuk mempercantik tampilannya. Tahukah ladies, ternyata cat kuku kutek itu ternyata bahaya juga lho bagi kesehatan. Sebagai contoh bahaya kutek kuku adalah kuku mudah patah, kuku kering, dan juga kuku kuning. Zat berbahaya dalam kutek harus kita tahu, yaitu zat etil asetat, zat toluene, dan juga zat formaldehyd.

Zat Berbahaya kutek kuku akan saya bahas satu persatu agar kita lebih cermat dalam memilih cat kuku untuk kecantikan kuku kita. Sebagai konsumen yang cerdas kita harus betul-betul waspada dan jeli dalam memeilih produk tertentu walaupun itu hanya sebatas produk perawatan kuku tetapi harus diwaspadai juga bahaya dari cat kuku ini.

Bahaya Cat Kuku atau Kutek Bagi Kesehatan

Dr. OZ Bahaya Kutek Kuku Bagi Kesehatan

Zat Toluene Pada Kutek

Kita ketahui bersama bahwa zat yang terkandung dalam kutek seperti toluene ini sangat membahayakan kesehatan. Karena sebenarrnya toluene itu adalah diperuntukkan sebagai pelarut zat kimia lain. Bahaya dari toluene ini bisa mengakibatkan gangguan saraf seperti iritasi pada mata, kepala pusing, juga mengakibatkan mudah lupa. Zat toluene ini sudah dilarang peredarannya, namun tetap saja ada oknum nakal yang membuat cat kutek menggunakan bahan berbahaya ini.

Formaldehid Kutek Kuku

Zat ini merupakan turunan dari formalin. Kita semua pasti tahu apa fungsi dari formalin itu, yap anda benar. Formalin biasa digunakan untuk mengawetkan mayat, Ketika zat ini tertelan baik itu sengaja ataupun tidak tentunya ini membahayakan tubuh kita salah satunya adalah bisa memicu kanker, kepala menjadi sakit, iritasi pada hidung, tenggorokan dan juga mulut. Selain itu dalam periode yang lebih lama , formalin ini akan mengakibatkan rusaknya jaringan kulit, kuku dan bisa menyebabkan kematian.

Etyl Asetat Dalam Kutek Cat Kuku

Tahukah ladies, zat ini bisa untuk mengeraskan kuku, dan efek samping kutek kuku ini bisa berakibat pada timbulnya penyakit seperti ginjal, gangguan saraf, kemudain jantung, dan juga bisa mengakibatkan sakit paru-paru. Kandungan zat dalam kutek kuku ini juga ada yang namanya metil asetat dan ini lebih berbahaya dari pada zat etil asetat itu sendiri.