Nov 26, 2014

Dr. OZ Kanker Pita Suara, Kanker Laring Gejala, Penyebab, dan Obatnya

Dr. OZ Kanker Pita Suara, Kanker Laring Gejala, Penyebab, dan Obatnya - Hai sahabat #fater semua dimana saja anda berada, buat anda yang pagi tadi tidak sempat menonton tayangan dr. Oz Indonesia anda bisa melihat tayangan ulangnya disini lengkap pembahasannya dalam versi blog dan selain itu juga ada video tayangan ulang tadi pagi. Kali ini kami dr. Ryan Thamrin bersama si Cantik dr. Reisa Broto Asmoro akan membahas mengenai Kanker Pita Suara.  Bicara masalah issu yang berkaitan dengan kesehatan ada seseorang yang mengisahkan suatu cerita dirinya dimana saat ini lehernya ada lubang. Lubang ini dikarenakan adanya suatu proses operasi yang diakibatkan oleh kanker pita suara. Saat ini kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa sahabat #fater dimana saat ini beliau mengalami penurunan kemampuan untuk berbicara.

Mungkin para pemirsa sudah pernah dengar belakangan ini dimedia sosial sudah banyak yang membahas tentang kanker tenggorokan ini. Kerusakan pada pita suara berhubungan erat dengan kondisi kesehatan tenggorokan. Berbicara mengenai kanker pita suara tentunya ada beberapa kondisi yang berkaitan dengan kesehatan pita suara. Beberapa kondisi yang melatar belakangi penyebab terjadinya gangguan pada pita suara, seperti apa gangguan pada pita suara ? Yuk kita baca lagi lebih seksama.
Pita suara

Kondisi Gambaran Pita Suara dilihat dari alat Laringoskopi


  • 1. Pita Suara Normal. Ciri-cirinya adalah jernih, tidak ada nodul-nodul pada pita suara dan warnanya cenderung cerah. 
  • 2. Pita Suara Contact Ulcers. Terjadi peradangan yang disebabkan oleh intensitas berbicara yang terus menerus.  Minum air putih dan istirahat yang cukup dapat mengurangi resiko dari peradangan pita suara. Asam lambung yang naik juga menjadi penyebab peradangan jika terkena pita suara.
  • 3. Pita Suara Polip. Merupakan jaringan yang tumbuh karena dampak sering merokok.
  • 4. Pita Suara Nodul. Biasanya hal ini disebabkan oleh seseorang yang suka berteriak atau menjerit
  • 5. Pita Suara Paresis atau Paralysis. Hal ini disebabkan karena kelumpuhan, gangguan saraf sekitar pita suara dan juga trauma ataupun benturan akibat kecelakan atau benturan atau bisa juga karena tindakan operasi yang tidak benar.
  • 6. Kanker Pita Suara. Sampai saat ini penyebab terbesarnya adalah karena rokok. Jaringan yang tumbuh pada pita suara ini karena sering merokok, kelainan genetik dan perilaku tidak sehat.
kangker laring
Anatomi Laring

Pada dasarnya adalah bicara masalah kanker tentunya ini bukanlah merupakan suatu proses yang instan, tapi kanker pita suara ini juga bisa terjadi karena kelainan dari genetik dan biasanya karena perilaku gaya hidup yang tidak sehat pada penderita kanker pita suara tersebut.


Kanker Pita Suara, Kanker Laring Gejala, Penyebab, dan Obatnya




Nah jika berbicara masalah kesehatan pada derah pita suara, dan ini berkaitan dengan daerah tenggorokan tentunya ini bisa anda periksakan pada dokter spesialis khusus yaitu dokter THT. Anda akan mendapatkan pemeriksaan berupa Laringoskopi, nah seperti apa pemeriksaan laringoskopi ini ? Laringoskopi merupakan suatu metode pemeriksaan dengan menggunakan alat yang dimasukkan kedalam saluran hidung menuju saluran pernafasan untuk melihat kesehatan dari beberapa organ yang diinginkan. Nah penasaran seperti apa pemeriksaan Laringoskopi? lihat disini pembahasannya Laringoskopi.