Nov 17, 2014

5 Tips Cara Membakar Kalori Saat Sebelum Tidur

5 Tips Cara Membakar Kalori Saat Sebelum Tidur - Tidak hanya olahraga saja dan juga diet yang umumnya sering dijadikan sebagai penentu sebuah program buat menurunkan berat badan dengan sukses. Apakah anda tahu, bahwa ternyata untuk proses pembakaran kalori tubub itu tak mesti berolahraga saja, namun proses tersebut mampu berjalan dengan selagi anda sedang dalam tidur nyenyak. Sebelumnya juga membahas Dr Oz Episode Diet YoYo
5 Tips Cara Membakar Kalori Saat Sebelum Tidur
5 Tips Cara Membakar Kalori Saat Sebelum Tidur

Mungkin juga sebagian masyarakat saat mendengar informasi ini dipastikan akan mengkerutkan dahi mereka dan berpikir hal tersebut itu mustahil seperti itu. Tapi sebagai mana yang sudah dikutip di Life Mojo, untuk membakar sebuah kalori tubuh ini bisa saja dilakukan selama masa tidur, asalkan seseorang tersebut mau berusaha untuk menjalankan sebuah tips yang akan kami berikan ini, dan berikut inilah tips-nya dibawah ini:

1. 3 Jam Sebelum Anda Tidur Usahakan Makan Malam Terlebih Dahulu

Ketika seseorang setelah makan terus langsung pergi tidur saja itu malah akan membuat sebuah proses dalam pencernaan didalam tubuh melambat dan tentunya tak akan mampu berjalan dengan sempurna. Kebiasaan tersebut tak hanya bisa membuat sebuah lemak ditubuh menjadi menumpuk, bahkan bisa mengganggu adanya perjalanan sistem pencernaan didalam tubuh yang nantinya bisa berakibat seperti sembelit serta dipastikan asam lambungnya naik. Santaplah makan-makanan jam malam-mu dengan lebih awal, ya kurang lebih sekitar jam 7 atau jam 8-an gitu. Soalnya dengan melakukan seperti itu, tubuh anda akan memiliki banyak waktu yang cukup dalam mencerna adanya makanan yang didalam tubuh anda dengan pemrosesan yang sempurna.

2. Jika Selesai Makan Usahakan Berjalan-Jalan Sebentar

Sambil anda menunggu selama 3 jam lamanya untuk sebelum anda tidur, gunakanlah waktu tersebut untuk anda berjalan-jalan keluar sebentar jika anda sudah selesai makan malamnya. Tak usah berjalan jauh-jauh, anda bisa melakukannya disekeliling kompleks perumahan anda sendiri saja, atau juga bisa berjalan-jalan dihalaman rumah anda. Karena aktivitas seperti ini akan dapat membantu sebuah sistem pencernaan yang akan berfungsi menjadi lebih baik lagi, dan sekaligus mampu meningkatkan pada metabolisme di tubuh anda sendiri selama dalam masa tidur anda nanti.

3. Sebelum Tidur Usahakan Meminum Teh Hijau Atau Juga Air Lemon

Minuman seperti teh hijau dan juga air lemon ini banyak mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Zat antioksidan sangat berfungsi untuk melindungi metabolisme tubuh seperti kerusakan disebabkan oleh radikal bebas, yang mana bisa saja menurunkan sebuah metabolisme tubuh anda. Meminum teh hijau atau juga air lemon yang hangat pada waktu sebelum anda tidur dapat membantu dalam menjaga kondisi pada tubuh anda dan juga mampu membakar lemak selama anda dalam keadaan tidur. Dua minuman tersebut mampu mendetoks tubuh anda, sehingga tubuh anda merasa akan lebih segar lagi dan juga berenergi pada saat bangun di esok pagi hari.

4. Tidur Sebanyak 7 Hingga 8 Jam Minimal Perhari

Pentingnya akan tidur cukup serta berkualitas buat kesehatan tubuh tentunya tak usah ditanyakan lagi. Sebuah penelitian telah menemukan dan membuktikan bahwa sebuah kualitas tidur yang sangat baik itu sangat penting buat kesehatan diseluruh tubuh anda. Seseorang yang mempunyai gangguan tidur, dipastikan metabolisme-nya akan lebih melambat serta cenderung akan lebih mudah bertambah dalam berat badannya.

Bila seseorang kebutuhan tidurnya sudah tercukupi, dipastikan anda mempunyai metabolisme tubuh dengan baik dalam seharian penuh sampai pada waktu malam hari juga. Dikarenakan aktivitas sel-sel yang baik pada waktu anda tidur bisa mampu mengurangi gejala stress serta pula mampu menyegarkan tubuh anda sendiri.

5. Sebelum Tidur Rileks Dan Meditasi Dahulu

Usahakan anda jangan membawa permasalahan serta kekhawatiran ke tempat tidur anda. Karena tidur, adalah waktunya anda untuk tenang dan merileks-an diri, bukan untuk memikirkan sebuah pekerjaan yang menumpuk di kantor anda sendiri. Tidur sama rasa cemas dan gelisah itu dapat merusak kesehatan tubuh anda dan juga mental plus fisik anda pun jadi terganggu. Untuk cara mencegahnya, cobalah anda untuk melatih belajar teknik meditasi atau juga dengan relaksasi ketika sebelum anda tidur karena untuk menghilangkang rasa sakit stress yang bisa memicu berpotensinya kegemukan. Ingat, tidur yang berkualitas dapat menghasilkan sebuah tubuh yang sangat sehat.

Nah, selesai sudah informasi 5 Tips Cara Membakar Kalori Saat Sebelum Tidur ini, mudah-mudahan saja informasinya dapat berguna untuk semua orang. Baca juga Tips Tulang Sehat Agar Tak Keropos