Sep 20, 2014

Fakta Unik Tubuh Manusia

Fakta Unik Tubuh Manusia - dr. Oz Indonesia informasi lengkap tentang fakta unik tubuh manusia.   Episode ini ditayangkan di dr. oz trans tv pada hari jumat tanggal 19 September 2014. Tahukah anda pemirsa setia dokter oz, ternyata tubuh manusia itu memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh mahluk hidup lain di dunia ini. Contohnya adalah manusia bisa beradaptasi dengan baik dalam situasi dan kondisi ekstrem sekalipun. Mau tahu seperti apa fakta unik tubuh manusia ? Let's read blog dr. oz Indonesia.

Fakta Unik Tubuh Manusia

  • Manusia (wanita ) memiliki 500.000 sel telur, dan hanya 400 sel telur saja yang hidup. Dari 400 seltelur yang hidup cuma satu saja yang menjadi janin ketika ada sel sperma yang membuahi.
  • Tahukah anda, asam lambung dapat melumatkan dan menghancurkan sebuah silet tajam di dalam lambung. Kenapa demikian ? Fakta uniknya adalah asam lambung itu sangat tajam, kandungan kimiawinya mampu membuat sejenis besi bisa korosif atau hancur. Sel-sel dalam lambung dinetralisir oleh ciaran basa, dan 500.000 dinding sel lambung mengalami proses regenerasi setiap waktunya.
  • Panjang pembuluh darah manusia bisa mencapai panjang sekitar 500.000 km.
  • Tubuh manusia mampu memompa darah ke seluruh tubuh sekitar 2000 galon setiap harinya.
  • Manusia sangat membutuhkan tidur daripada kurang makan. Fakta uniknya jika manusia kurang makan alias kelaparan, maka manusia masih bisa bertahan hidup selama sekitar 7 hari sampai 10 hari. Namun jika manusia kurang tidur maka ini menjadi pembunuh paling cepat dibanding kelaparan. Baca juga Manfaat Strawberry Untuk Kecantikan Kulit Wajah
  • Ternyata air liur manusia mampu mengisi 2 kolam renang. Fakta uniknya adalah manusia bisa menghasilkan air liur sekitar 25000 liter air liur, yang ini sama saja dengan volume untuk mengisi 2 kolam renang.
  • Jumlah tulang manusia semakin tua akan semakin berkurang. Fakta uniknya yaitu pada saat kita lahir jumlah tulang manusia sekitar 300 tulang, namun seiring berjalannya usia dan dewasa maka tulang manusia akan berkurang dan tersisa sekitar 210 tulang saja.
  • Manusia dapat hidup tanpa organ lengkap. Fakta uniknya yaitu manusia bisa hidup dengan satu ginjal saja atau satu anggota tubuh saja. Baca juga Gejala, Penyebab dan Obat Pendarahan Lambung

Nah itu tadi fakta unik tubuh manusia yang diberikan Tuhan kepada kita semua. Untuk itu yuk kita syukuri apa yang sudah Tuhan kasih buat kita semua. Bagi muslim, ayo kita kuatkan lagi untuk rajin sholat dan amalan shalih lainnya, bagi umat yang lain juga ayo kita syukuri lagi dengan selalu taat dan berbakti pada Tuhan Yang Maha Esa. Terimakasih anda sudah membaca artikel dr oz tentang  Fakta Unik Tubuh Manusia