Sep 2, 2014

Cara Membuat Es Sorbet Buah Ala DR. OZ

Cara Membuat Es Sorbet Buah Ala DR. OZ - Tips Bagaimana cara mudah untuk membuat es sorbet yang diutayangkan di dr. OZ Indonesia ? Anda tepat sekali berada di blog dr. oz indonesia ini, karena pada tayangan DR. OZ INDONESIA episode membuat sorbet buah pernah ditayangkan pada tanggal 31 Agustus 2014. Yuk sista semuanya siapkan alat tulis dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es sorbet yang sangat mudah ini.

Sebelum membahas tentang cara mudah membuat es sorbet, kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang masuk via email dr. oz Indonesia, pertanyaannya masih seputar es dan anak-anak. Pertanyaannya adalah sebagai berikut :
Dari : Melisa
Dr. Oz Indonesia, saya mempunyai anak berumur 4 tahun yg sangat suka makan es krim. Setiap hari maunya jajan beli es krim. Kalau tidak dibelikan ia selalu menangis.

Pertanyaan saya adalah, apakah berbahaya bila setiap hari anak diberi jajan es krim ? Bila iya, apa solusinya?

Jika pemberian es krim sekali-sekali saja sih tidak masalah, tapi kalau setiap hari perlu diingat bahwa kandungan es krim itu biasanya kadar gulanya sangat tinggi, dan ini bisa menyebabkan kerrusakan gigi, serta menyebabkan obesitas atau gendut kegemukan.

Nah saya akan beri tips solusi membuat es krim yang sehat dan membuat anak tidak kegemukan dan kerusakan pada gigi. Cara membuat es krim ini mudah, murah dan bisa dipraktekkan oleh siapa saja. Anda penasaran ingin mencobanya ?

Cara Membuat Sorbet Buah Mudah  dan Enak


Bahan Membuat Sorbet :

Bahan yang kita sediakan adalah buah-buahan yang di suka oleh anak anda seperti strawberry, kacang almond, susu, cherry, jeruk lemon, garam, 1 kantong plastik ukuran seddang dan 1 kantong plastik ukuran besar.

Cara Membuat Sorbet:

  1. Campurkan buah kesukaan anda dengan segelas susu sapi
  2. Tambahkan segenggam kacang almond jika anda suka
  3. Blender sampai halus
  4. Tambahkan perasan lemon sedikit saja setelah jadi jus.
  5. Masukkan jus tadi kedalam kantong plastik bersih, dan tutup plastiknya atau ikat plastiknya.
  6. Sediakan kantong plastik yang lebih besar dari ukuran kantong plastik jus tadi, dan fungsinya kantong plastik yang lebih besar ini adalah untuk tempat es batu yang digunakan untuk merendam jus tadi.
  7. Masukkan es batu kira-kira seperempat kantong plastik, kemudian taruh jus tadi yg masih dalam kantong plastiknya.
  8. Isi lagi kantong plastik besar tersebut dengan es batu sampai sampingnya juga hingga es batu menutupi jus tadi.
  9. Tambahkan garam dan taburkan secara merata pada es batu agar dapat dingin lebih lama.
  10. Tutup kantong plastik besarnya, kemudian dikocok-kocok  selama sekitar 2 sampai 3 menit.
  11. Keluarkan jusnya, dan hidangkan di gelas es krim.
  12. Tambahkan 1 atau 2 buah cherry merah sebagai penghias diatas es sorbet ala dr. oz ini, anda juga bisa lihat tayangan ini di youtube tentang cara membuat es sorbet dr oz Indonesia.

Ya, ini dia es krim untuk buah hati dan anak-anak kita tercinta yang tentunya sehat untuk dikonsumsi karena tidak banyak mengandung gula dan bahan pengawet kimia. Es krim yang berasal dari buah-buahan tetap sehat untuk dikonsumsi setiap hari. Es sorbet buah ini sangat gampang, mudah dan sehat untuk dipraktekkan oleh siapa saja.  Itu tadi artikel tentang Cara Membuat Es Sorbet Buah Ala DR. OZ Indonesia. Jangan lupa bagikan informasi ini buat teman dan keluarga anda. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.