Jan 17, 2015

Tips Cara Mengobati Cantengan Bernanah Pada Jari Kaki atau Tangan

Tips Cara Mengobati Cantengan Bernanah Pada Jari Kaki atau Tangan
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Bagaimanakah mengobati cantengan pada jari tangan ? pertanyaan ini sering ditanyakan pemirsa dr oz. Selain itu ada juga yang menanyakan cara mengobati cantengan bernanah pada jempol tangan, di jari tangan bahkan di jempol kaki. Nah berawal dari pertanyaan-pertanyaan yang sering masuk ke meja redaksi dr oz Indonesia, kali ini pembahasan saya adalah Tips Cara Mengobati Cantengan Bernanah Pada Jari Kaki atau Tangan. Cantengan ini terlihat sepele tetapi sangat menyakitkan. Cantengan umumnya terjadi karena kuku yang menembus dalam daging dan sakit banget dan baunya yang sangat busuk menjadikan cantengan ini penyakit sepele namun membuat kita merasa risih.  Update sebelumnya Dr. OZ Pembesar Payudara Alami Secara Cepat

Cantengan Pada Jari Jempol Kaki

Umumnya yang sering terjadi adalah cantengan pada jari kaki terutama bagian jempol. Area ini yang paling sering terkena sakit cantengan. Penyebabnya macam-macam, bisa karena trauma kesandung batu, kesandug meja, karena proses menggunting kuku yang terlalu dalam dll. Untuk cara mengatasinya anda bisa rendam kuku yang cantengan kedalam air hangat sekitar 5 menit dan lakukan perendaman ini sekitar 3 kali sehari. Kalau sudah selesai berendam segera keringkan kukunya, karena kalau masih basah akan menyebabkan cantengan bertambah parah.
Jari Jempol Tangan Cantengan Bernanah
Jari Jempol Tangan Cantengan Bernanah

Cara Mengobati Cantengan Bernanah

Kalau sekiranya cantengan tidak sembuh, maka lama kelamaan cantengan akan mengeluarkan nanah yang berbau busuk. Ketika hal ini terjadi segeralah hubungi dokter terdekat dikota anda untuk berkonsultasi perihal cantengan yang anda alami. Dokter akan memeriksa apakah cantengan karena jamur atau sebab lain, karena bisa saja cantengan karena bakteri.

Mengeluarkan kuku yang bernanah diperlukan agar tidak terjadi infeksi yang bisa berbahaya. Metode yang dilakukan dokter adalah dengan mencabut kuku anda dan mengeluarkan nanah yang bersarang dibawah lapisan kuku tersebut. Sakit dong kalau kuku kita dicabut ? tenang saja, ketika dokter hendak mencabut kuku cantengan tentunya dokter akan membius secara lokal pada bagian sekitar kuku sehingga tidak akan terasa sakit. Wah, nanti kuku saya bagaimana ? kan jadi hilang kukunya. Tenang saja, kuku akan tumbuh dengan sendirinya dalam kurun waktu sekitar 5 sampai 6 bulan.

Oke sahabat fater itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan dr oz hari ini tentang Tips Cara Mengobati Cantengan Bernanah Pada Jari Kaki atau Tangan. Terimakasih sudah membaca artikel ini dan jangan lupa bagikan informasi tentang cantengan ini buat teman kita yang lainnya. Karena tidak jarang pada musim penghujan saat ini banyak yang terkena kuku cantengan karena kondisi kuku yag basah dan lembab. Salam sehat Indonesia dan baca juga  

Mitos Atau Fakta Wanita Menstruasi Tidak Boleh Tidur Siang