Dec 5, 2014

8 Tips Cegah Penyakit Dengan Mandi Air Dingin Serta Tidur Siang

8 Tips Cegah Penyakit Dengan Mandi Air Dingin Serta Tidur Siang - Mengenai daya pada tahan tubuh seseorang yang baik adalah merupakan sebuah kunci dari pencegahan penyakit bagian yang nomer wahid. Tidak perlu untuk membeli suplemen seperti multivitamin yang harganya mahal, hidup sehat pun masih bisa didapat asalkan dengan cara-cara atau tips yang sederhana saja. Apa tips sederhananya?

Dikutip Times of India pada hari selasa tanggal 18 bulan Februari dan tahun 2014, dan berikut inilah 8 tips-tips yang mungkin bisa anda lakukan di rumah dengan benar, dan tentunya sebelum melakukan tips-tips tersebut anda wajib berkonsultasi terdahulu dengan para ahlinya. Pada posting artikel sebelumnya tentang Penyakit Mata Hordeolum

1. Tidur Siang Hari
Dokter pernah mengatakan untuk melakukan tidur di siang hari bagusnya sekitar jam satu-an sampai jam tiga-an, sebab itu saat waktu seperti itulah tubuh seseorang paling banget membutuhkan istirahat. Sementara itu juga, jumlah serta efektivitas seperti sel imun yang ada didalam tubuh bisa melawan penyakit yang akan bisa meningkat dengan seiring banyaknya sebuah waktu istirahat seperti tidur yang sudah anda lakukan. Sebaliknya, kurangnya tidur seseorang memicu munculnya zat kalsium pada arteri jantung, bisa membatasi sebuah produksi hormon pada pertumbuhan manusia, serta membatasi pula kemampuan pada tubuh yang memperbaiki sendiri pada kesehatan tubuhnya.


2. Kurangi Alkohol
Universitas dari The National Institute (TNI) on Alcohol Abose and Alcoholism tersebut menyatakan, orang yang sudah membatasi konsumsi asupan minuman yang beralkohol akan sangat terlihat lebih jarang sakit.

3. Konsumsi Yoghurt
Probiotik maupun bakteri yang baik berada didalam minuman yoghurt mempunyai efek positif untuk kesehatan pada sistem pencernaan. Selain itu, letak keberadaan zat tersebut pun mampu membantu dengan menurunkan sebuah tekanan pada darah, dan menurunkan juga pada kolesterol seseorang serta memperkuat bagian sistem pada kekebalan tubuh. Konsumsilah minuman yoghurt tersebut setidaknya kurang lebih 1 porsi saja dalam tiap harinya supaya bisa mendapatkan sebuah manfaatnya.

4. Makan Dengan Porsi Yang Lebih Sedikit
Makan dengan porsi yang lebih sedikit bisa membantu untuk mengurangi kolesterol, tingkat dari trigliserida serta tekanan pada darah dengan secara keseluruhan. Anda tidak usah hingga kelaparan ketika melakukannya. Supaya menghindari dari kekurangan pada vitamin, anda harus pastikan asupan makanan yang akan kita konsumsi harus padat gizi serta harus cukup proteinnya. Yang terpenting, anda jangan sampai lupa agar makan- makanan dari buah-buahan serta sayur mayur yang tentunya harus segar.

5. Olahraga Yoga
Berlatih pernapasan dengan cara berolahraga yoga akan membantu untuk memperkuat serta menyeimbangkan sebuah sistem di kekebalan tubuh seseorang serta efektif untuk menghancurkan bakteri mikroba yang menjadi penyebab penyakit. Untuk itu, mempraktekan cara berolahraga yoga dengan teratur mampu membalikan sebagian faktor resiko bagi penyakit seperti jantung yang tekanan darahnya meningkat tinggi.

6. Perkuat Sebuah Hubungan Persahabatan

Jangan anda anggap sepele tentang pentingnya sebuah persahabatan. Orang yang mempunyai sistem dukungan dari sosial yang sangat kuat mempunyai sistem kekebalan pada tubuh yang sangat sehat serta cenderung akan jarang mengalami gejala penyakit seperti inflamasi. Sebaliknya, jika tidak mempunyai dukungan pada sisialnya yang tak kuat yang anda dapatkan hanya peningkatan resiko seperti serangan jantung pertama atau awal dengan kurang lebih 50%.

7. Konsumsi Bawang Putih
Mengkonsumsi bawang putih didalam bahan pada makanan bisa mengurangi pada tekanan darah serta kolesterol, dan juga bisa membantu tubuh untuk bertempur dalam melawan sebuah infeksi. Kabar baru-baru yang sekarang ini, salah satu studi telah menemukan bahwa sebagian orang yang hidupnya secara teratur dengan mengkonsumsi sebuah bawang putih dapat mengurangi pada resiko yang terkena jantung. Walaupun begitu, anda sebaiknya harus hindari bahan rempah-rempah seperti bawang putih tersebut jikalau diolah menjadi bentuk seperti suplemen, selain itu diperbolehkan.

8. Mandilah memakai Air Dingin

Walaupun mandi dengan media air yang hangat bisa memberikan sebuah efek seperti rileks, mengenai penelitian yang sudah menunjukan bahwa ternyata mandi dengan media air yang dingin pun sangat bermanfaat. Kebiasaan tersebut ini sangat membantu untuk meningkatkan pada sirkulasi darah dan mengencangkan bagian kulit serta mampu meningkatkan sistem dari kekebalan pada tubuh dan juga mampu meremajakan sebuah kulit tubuh.

Dengan adanya tips informasi seperti ini saya meyakini akan sangat membantu sekali bagi yang sedang mengalami cerita seperti yang saya tuliskan di atas mengenai tentang postingan 8 Tips Cegah Penyakit Dengan Mandi Air Dingin Serta Tidur Siang tersebut. Bagi yang mau melakukannya saya ucapkan semoga anda berhasil dan semoga nanti anda terus mengunjungi website saya yang selalu update tentang kesehatan. Baca juga Dr. OZ Cara Membuat Sabun Susu Kambing

Tags : cara mencegah penyakit kencing tikus, cara mencegah penyakit stroke, cara mencegah penyakit kanker payudara, cara mencegah penyakit kelamin, cara mencegah penyakit hepatitis, cara mencegah penyakit tipes, cara mencegah penyakit maag, cara mencegah penyakit asma