Sep 25, 2014

DR. OZ Makanan Pereda Nyeri Saat PMS

DR. OZ Makanan Pereda Nyeri Saat PMS - Informasi Berbagai makanan yang dapat meredakan rasa sakit dan nyeri pada saat pra menstruasi atau PMS. Tayangan ini pada tanggal 21 - 9 - 2014 bersama dokter cantik dr. Reisa dan bintang tamu Melanie. Wanita sering kali mengalami hal ini setiap bulannya, yaitu rasa nyeri pada saat haid, rasa sakit di perut pada saat menstruasi dan semua hal selama haid atau menstruasi berlangsung. Mungkin anda juga pernah mengalami hal ini yaitu nyeri PMS ?  Nyeri PMS merupakan keluhan semua wanita, bagaimana cara alami untuk mengatasi PMS terutama nyeri menjelang haid atau PMS ? sekarang kita akan membahasnya. Apa saja makanan alami untuk mengurangi nyeri PMS ini ?

Pereda Nyeri Saat PMS, haid, menstruasi

Makanan Atasi Nyeri Saat PMS

  1. Brokoli, merupakan anti kanker dengan anti oksidan yang tinggi. Kandungan serat yang banyak bisa mengurangi kembung. Brokoli mengandung serat yang tinggi vitamin A, vitamin C, Vitamin B6, Potassium, Magnesium bisa membantu mengurangi rasa nyeri PMS.
  2. Pisang, Banyaknya kandungan potasium dan magnesium dalam buah pisang bisa mengurangi nyeri PMS. Kandungan potasium pada pisang dapat menurunkan kadar hormon estrogen dalam tubuh.
  3. Biji Kuaci Labu, kuaci yang terbuat dari biji labu ini juga mengandung banyak potasium dan magnesium yang tinggi dapat mengurangi nyeri dan mengatur mood di saat haid tiba. Baca Gejala Sakit Perut Serius : Tips Cara Pencegahan Penyebab dan Membedakan
  4. Ikan Salmon, Makanan pereda nyeri saat PMS selanjutnya yaitu ikan salmon. Salmon merupakan ikan yang mempunyai lemak baik. Kandungan omega 3 yang dimiliki ikan salmon sangat tinggi dan hal ini dapat mengurangi nyeri saat PMS. Berdasaekan penelitian konsumsi minyak ikan 6 gram perhari dapat mengurangi rasa nyeri pada saat PMS.
  5. Telur dan Susu, pilihlah susu yang rendah lemak (low fat) untuk membantu mengurangi rasa nyeri saat haid tiba. Untuk telur cukup satu butir satu hari, karena kalau kebanyakan bisa menyebabkan kolesterol. Telur dan susu bagus sekali karena mengandung vitamin D juga Kalsium  yang dapat membuat rileks otot di rahim dan area kewanitaan anda.

Jadi makanan pereda nyeri menstruasi, haid atau PMS yaitu brokoli, pisang, kuaci, ikan salmon, telur dan susu. Selain itu juga bisa anda konsumsi keju, kacang-kacangan, almond, kedelai, dan yoghurt  juga bagus untuk meredakan nyeri saat PMS. Nah itu tadi tips nyeri pms secara alami dengan judul DR. OZ Makanan Pereda Nyeri Saat PMS , setelah ini masih banyak lagi informasi menarik lainnya hanya di dr. Oz Indonesia  .