Dec 31, 2014

Dr. Oz Bahaya Tertawa Yang Berlebihan Bisa Mengakibatkan Kematian

Dr. Oz Bahaya Tertawa Yang Berlebihan Bisa Mengakibatkan Kematian - Tertawa adalah obat yang terbaik yang bisa mengurangi sebuah hormon stres, membakar kalori serta meningkatkan sebuah sistem kekebalan untuk tubuh. Tapi jika dilakukan dengan berlebihan, tertawa ternyata bisa membahayakan, dan bahkan ada yang bilang mampu menyebabkan kematian pada seseorang. Benarkah begitu?

Pernahkah anda atau kalian mendengar kabar kalau ada orang yang telah meninggal setelah mereka tertawa dengan terbahak-bahak? Mungkin kabar seperti itu akan terdengar aneh juga, namun hal tersebut memang benar-benar terjadi loh. Pada episode sebelumnya membahas tentang Tips Agar Depresi Tidak Mengganggu Liburan Anda

Pada zaman abad ketiga SM, kegembiraan yang mengakibatkan fatal pernah terjadi di Chrysippus, seseorang filsuf Yunani yang telah menghabiskan ketika terakhirnya di muka bumi ini setelah ia tertawa dengan terbahak-bahak. Ia pun meninggal ketika tertawa saat melihat keledainya yang tengah mabuk ketika diberikan sebuah minuman wine atau anggur.

Bahaya Tertawa Berlebihan - dr Oz Indonesia Transtv
Bahaya Tertawa Berlebihan - dr Oz Indonesia Transtv

Kasus lain seperti itu pun pernah terjadi pada tahun 1989, kali ini korbanya seorang audiologi yang berasal dari negara Denmark yang juga ikut terkena serangan penyakit jantung ketika tertawa dengan begitu lantang atau keras ketika beliau menonton sebuah film berjudul "A Fish Called Wanda". Beliau harus meregang nyawanya dikarenakan ia terlalu gembira sekali saat menonton film.

Tertawa Berlebihan dan Akibatnya
Tertawa Berlebihan dan Akibatnya
Sama halnya seperti kesedihan yang begitu berlebihan, kegembiraan yang juga berlebihan bahwa ternyata pun sangat bisa berbahaya sekali bagi tubuh manusia atau seseorang.

"Perasaan yang begitu extrem, entah kesedihan maupun kebahagiaan, bisa mengaktifkan pada bagian otak yang selalu bertanggung jawab buat respons lari maupun melawan sebuah ancaman yang di alam liar", ujar Dr Martin Samuels selaku profesor neurologi tepatnya di Harvard Medical School, sebagaimana yang dilansir oleh MSNBC.

Ketika mengalami sebuah kegembiraan, otak anda akan mampu melepaskan sebuah bahan kimia yang alami yakni adrenalin, yang di miliki hewan besar bisa menjadi sebuah racun untuk berbagai organ. Ya khusunya sih jantung.

Kondisi emosi yang begitu sangat kuat, entah seperti emosi yang getaif maupun positif, akibatnya akan  membahayakan sebuah jantung anda. Pada kasus seperti ini yang sangat langka bisa menyebabkan irama pada jantung anda menjadi abnormal atau bisa dikatakan tidak normal yang mana hal tersebut dapat mematikan.

Kejadian seperti itu bisa disebut sebagai "Kegembiraan yang sangat fatal" dan juga setidaknya ada 2 jensi kasus yang sudah tercatat didalam sejarah, sebagaimana hal tersebut telah dilansir oleh Health24.

Kematian tersebut biasanya disebabkan karena sesak nafas maupun gagal jantung. Dalam beberapa macam kasus korban yang telah tertawa selama sepanjang malam, dan yang pada akhirnya menimbulkan kematian di hari berikutnya.

Demikianlah informasi ulasan Bahaya Tertawa Yang Berlebihan Bisa Mengakibatkan Kematian, semoga artikel di atas kali ini mampu bisa menjadi manfaat untuk kalian semua spesial bagi anda yang bersangkutan yang mengalami hal ini. Jangan lupa bagikan informasi ini dan baca juga artikel lainnya tentang Dr.oz Indonesia Tentang Diabetes