Jan 6, 2015

Cara Agar Tetap Harmonis Walau Sibuk Mengurus Bayi Yang Baru Lahir

Cara Agar Tetap Harmonis Walau Sibuk Mengurus Bayi Yang Baru Lahir - Keluhan bahwa gairah suami istri dalam berhubungan terutama dari istri cenderung menurun saat usia melahirkan dan kerap dilontarkan oleh para kaum adam. Padahal sih, istri juga bisa merasakan tentang terjadinya perubahan pada sang suaminya saat setelah ia punya anak loh, dimulai dari kurangnya romantis maupun tak lagi menganggap si istri menarik. Update dr oz terbaru sebelumnya DR. OZ Bahaya Suntik Putih Bagi Kesehatan

Berangkat dari beberapa sebuah kasus yang sudah pernah ditanganinya, seorang psikolog yang bernama Seema Hingoranny telah menuturkan bahwa para suami acap kali merasa sang istri sangat sulit di jangkau serta terlalu sensitif dikarenakan ia sibuk dengan mengurus bayinya yang baru melahirkan. Dan akibatnya, mereka berdua pun menjaga sebuah jarak dengan si istri.
Supaya Tetap Harmonis Setelah Punya Anak
Supaya Tetap Harmonis Setelah Punya Anak


"Sayangnya sang istri terkadang sering salah menginterprestasikannya ketika suami sedang menjaga jarak. Dalam beberapa sebuah penelitian, disebutkan bahwa sesudah melahirkan terkadang wanita sering kali mengalami mumnesia yang mana alias dia sangat seperti tak menjadi dirinya sendiri", Ujar Hingoranny.

Walau pun begitu, Hingoranny telah mengingatkan bukan berarti di akibatkan kondisi itu pasangan pada suami istri tersebut sontak melupakan sebuah keharmonisan mereka. Senada dengan beliau Hingoranny, konsoler kejiwaan yang bernama Yatri Thakkar pun mengajukan tentang para suami buat lebih sabar lagi dan para istri supaya bisa tak melupakan waktunya dan juga keharmonisannya bersama pasangannya.

"Memang perubahan pada mood setelah melahirkan sudah pasti dialami oleh wanita. Ketidak seimbangan pada hormon bisa menyebabkan sebuah hal seperti ini. Apa lagi, saat setelah mereka melahirkan dan kepercayaab pada diri wanita sendiri akan menurun serta ia akan sering bisa merasakan tak menarik lagi:, Ujar Thakkar.

Kondisi pasca setelah melahirkan lainnya yaitu baby blues, hal itu memang dapat memicu menurunnya sebuah gairah dalam berhubungan suami istri terutama pada wanita setelah pasca melahirkan, demikian dikatakan oleh Dr Irfan Mulyana Mustofa selaku lulusan SpOG berasal dari RSUD Leuwiliang tepatnya di Bogor. Walaupun, menurut beliau DR Irfan Baby Blues hal itu lebih sering mempengaruhi rasa 'penolakan' ibu terhadap sebuah kelahiran dari si kecil dikarenakan adanya beberapa sebuah faktor seperti belum siapnya dalam mempunyai anak serta tak ada dukungan dari seluruh keluarga.

"Tapi bisa juga loh dari kondisi psikis yang tidak menentu dan akhirnya bisa berpengaruh terhadap gairah seks pada ibu. Apa lagi jika terjadi trauma ketika persalinan biasanya bisa ada respons yang sesaat pada wanita jadi malas untuk bercinta dikarenakan takut merasakan rasa sakit", Ujar Dr Irfan.

Supaya suami tetap bisa membantu si istri tidak terlalu stres setelah pasca melahirkan, Thakkar telah membagikan sebuah tips. Di pagi hari, tidak ada salahnya kalau suami bisa membuatkan secangkir teh maupun sarapan buat istri. Setelah pulang kerja, sebaiknya ringanlah tangan buat membantu pekerjaan rumahan si istri walau sepele contohnya dengan mencuci piring maupun mengecek di seluruh pintu serta jendela.

"Luangkan waktu juga buat bersama dan juga kenanglah sebuah masa-masa saat bahagia anda saat sebelum menikah. Sebagai hiburan, anda bisa untuk membelikan sebuah buku mengenai kesukaannya, buku seputar mengenai kesehatan bayi maupun bmengajaknya untuk berbelanja serta pastinya anda pun harus berbagi tugas dalam merawat si bayi" Ujar Thakkar.

Nah, demikian Cara Agar Tetap Harmonis Walau Sibuk Mengurus Bayi Yang Baru Lahir , semoga apa yang telah dituliskan diatas tersebut mampu bermanfaat serta berguna bagi seluruh masyarakat pecinta dokter oz Indonesia khususnya bagi para ibu-ibu yang sedang mengalami masalah seperti ini. Terimakasih dan salam sehat Indonesia, jangan lupa baca juga Infused Water dan 6 Kebiasaan Sehat Paling Populer Di Tahun Ini