Oct 30, 2014

Dr. Oz Bahaya Saus Cabe Busuk

Dr. Oz Bahaya Saus Cabe Busuk - Halo pemirsa dr. oz Indonesia dimanapun anda berada, kali ini episode dr oz 30 Oktober  2014 akan membahas mengenai waspadai bahaya saus cabe busuk. Jika anda penyuka kuliner di pinggir jalan pasti sudah cukup akrab dengan botol saus yang terbuat dari kaca seukuran botol kecap ini. Atau malah anda adalah tipe yang merasa tak lengkap jika makan tak menggunakan saos. Jika benar sebaiknya anda harus mulai menghentikan kebiasaan ini. 

Fakta mengenai proses pembuatan saus menggunakan bahan dasar buah busuk dan kandungan berbahaya dari saus yang dijual dengan harga yang sangat murah ini sebenarnya telah diberitakan oleh berbagai media. Namun sepertinya masih banyak masyarakat yang menganggap remeh dampaknya terhadap kesehatan. Apakah anda termasuk diantaranya ? Pada artikel sebelumnya tentang Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh

Bahaya Saus Cabe Busuk

Dr. Oz Bahaya Saus Cabe Busuk

Dr. Oz Bahaya Saus Cabe Busuk


Bagaimana anda menyikapi bahaya saos cabe busuk. dalam kita menyantap makanan tentunya ini berbalik lagi kepada konsumen.  Bagaimana para ibu atau anda yang senang jajanan membedakan dari struktur, warna maupun rasa dari saus berbahaya ini.  Kemungkinan beberapa saus cabe yang anda konsumsi terbuat dari tomat dan cabe yang busuk bahkan ada belatungnya.

Biasanya saus cabe yang berbahaya dengan kandungan bahan berbahaya seperti pewarna tekstil atau wantek memiliki warna yang sangat cerah dan mencolok dan warnanya menyerupai cabe.  Sebaiknya anda harus jeli dalam memilih saus cabe, pilihlah saus cabe yang sudah ada Badan POM nya atau ijin depkes.

Bahaya lain dari saus cabe adalah mengandung MSG (Mono sodium glutamat) atau penyedap rasa. MSG yang terdapat pada saus memberikan rasa gurih bagi penikmatnya. MSG juga mempunyai beberapa nama lain yaitu : gelatin,  calcium carbonate, dll. Konsumsi msg ini aman jika dikonsumsi dalam kategori tertentu, dan jika berlebihan akan mengganggu fungsi otak.

Selain itu saus juga mengandung gula sakarin. Gula sakarin ini manisnya 300 kali lipat dari gula biasa. Ini juga sangat berbahaya bagi tubuh kita jika terus menerus masuk dalam tubuh kita.

Oke, untuk lebih jelasnya lagi seperti apa dampak dan bahayanya saus cabe ini dikemudian hari bersama saya dr. Ari Fachrial Syam (spesialis penyakit dalam ) akan menerangkan lebiih detil mengenai bahaya dari saus cabe busuk pada artikel berikutnya dengan judul Efek dan Pengaruh Buruk Jangka Panjang Konsumsi Saus Cabe