Feb 7, 2015

Dr. Oz Mandi Malam Penyebab Bayi Sungsang

Dr. Oz Mandi Malam Penyebab Bayi Sungsang
Selamat sore pemirsa dr oz Indonesia, dr oz hari ini sabtu 7 Februari 2015 membahas mengenai mitos mandi malam penyebab bayi sungsang. Bersama bintang tamu Sarwenda kali ini saya @ryanthamrin mengulasnya lebih detil untuk anda pemirsa setia dokter oz Indonesia. Mitos mengenai Mandi Malam Penyebab Bayi Sungsang sebenarnya itu tidak benar, tidak ada literatur yang menyatakan secara ilmiah dan medis menyatakan adanya hubungan antara mandi pada malam hari dan menyebabkan bayi lahir sungsang pada ibu hamil. Melahirkan bayi dengan normal merupakan cita-cita setiap ibu yang sedang mengandung. Tetapi ada beberapa yang dalam kondisi tertentu tidak bisa melahirkan secara normal yang penyebabnya dikarenakan oleh kondisi kehamilan dengan posisi bayi sungsang. Update sebelumnya Dr. OZ Resiko Hamil Usia 40 Tahun Akibatkan Komplikasi Melahirkan

Pengertian Kehamilan Sungsang

Pengertian sungsang adalah suatu kondisi posisi bayi dengan posisi kaki bayi berada dibawah dan kepala bayi diatas.  Bayi atau janin dengan posisi letaknya sungsang mempunyai resiko yang sangat berat karena bisa saja si bayi akan mengalami kekurangan oksigen yang menuju ke otak pada proses persalinannya. Kondisi bayi yang mengalami sungsang juga dikhawatirkan akan mengalami disleksia pada saat menginjak masa kanak-kanak nantinya terutama pada masa belajarnya.

Penyebab Bayi Sungsang Dikarenakan :

bayi lahir sungsang, bayi letak sungsang, bayi posisi sungsang
Bayi letak sungsang

  • Rahim
  • Kondisi bayi
  • Ari-ari, plasenta dan tali pusar

Cara Memperbaiki Posisi Bayi Sungsang :

1. Posisi Bersujud

Posisi sujud yang dilakukan 8x15 menit setiap hari. Melakukan latihan sujud ini kita lakukan pada usia kehamilan minggu ke 30 sampai minggu ke 37.


2. Posisi Forward Leaning Inversion

Posisi ini dengan cara bertelungkup dengan posisi kaki yang berada pada atas sofa. Kemudian lengan kita letakkan pada sofa dibawahnya. Nah lakukan latihan forward leaning inversion ini 3 sampai 4 kali dalam seharinya.


3. Berenang

Olahraga renang merupakan olahraga yang sangat direkomendasikan. Dengan berenang ternyata manfaatnya tidak cuma untuk kebugaran pada ibu hamil namun berpengaruh juga buat mengendorkan otot pada perut dan ini dapat merangsang posisi bayi yang mengalami posisi sungsang untuk bisa kembali ke posisi yang normal.


4. Posisi Breech Tilt

Caranya adalah dengan menaruh 3 sampai 4 bantal pada bawah bokong, kemudian leher dan juga kepala kita posisikan agar menyentuh lantai. Latihan posisi Breech Tilt ini kita lakukan selama 15 menit dan diulang sampai 3 kali dalam sehari. Harus diperhatikan, ketika melakukan latihan ini sebaiknya kondisi perut jangan dalam keadaan kenyang.


5. Memutar Musik Pada Perut Bagian Bawah

Selain beberapa latihan yang dilakukan seperti diatas, cara lainnya adalah dengan memperdengarkan sang bayi dengan musik. Caranya adalah letakkan earphone atau headphone yang sedang diputar musiknya pada perut bagian bawah ibu hamil. Selain cara tadi, kita juga bisa minta tolong bantuan suami untuk berbicara pada bayi pada perut bagian bawah ibu hamil.


Nah itu tadi mitos Dr. Oz Mandi Malam Penyebab Bayi Sungsang  yang tentunya berbahaya bagi janin dan ibu hamilnya juga. Untuk melakukan praktek posisi latihan olahraga membetulkan posisi janin sungsang diatas sebaiknya ditemani oleh dokter yang berpengalaman atau suami untuk berjaga-jaga hal yang tidak diinginkan. Oke pemirsa semuanya itu saja yang bisa saya sampaikan pada tayangan dokter oz hari ini sabtu 7 februari 2015. Salam sehat Indonesia dan baca artikel lainnya yaitu  

Penyebab Koma dan Mati Suri Saat Melahirkan di Atas Usia 35 Tahun Seperti Paramitha Rusady Alami