Nov 20, 2014

Benarkah Betis Kecil Bisa Akibatkan Stroke ??

Benarkah Betis Kecil Bisa Akibatkan Stroke ?? Dari informasi yang beredar saat ini melalui media internet ada sebuah penelitian yang menyimpulkan bahwa jika betis kita dengan lingkar betis kurang dari 25 cm bisa bahaya mengarah ke terjadinya stroke. Pada sebelumnya membahas masih tema yang sama yaitu DR. OZ Indonesia Senam Mengencangkan Betis 

Bersama dr. Firdaus membahas tentang isu betis kecil dan bintang tamu Bella Spohie. Sebenarnya ada gak sih kaitannya antara betis kecil dengan stroke ?
Betis Kecil Rentan Stroke
Betis Kecil Rentan Stroke

Resiko Stroke Pada Betis Kecil

Ada sebuah penelitian, dan penelitian tersebut di ekspos ke media. Dan populasi yang diteliti sekitar 6000 orang diteliti oleh dokter di Perancis. Mereka mengatakan bahwa jika seseorang mempunyai ukuran betis kurang dari 13 inchi dia punya resiko terkena stroke.

Tetapi yang penting pesannya dalam kaitannya dengan hal ini adalah bukan berarti sekarang semua mulai berlomba-lomba untuk membesarkan betis. Penelitian tersebut baru hanya dari satu peneliti saja, dan belum ada penelitian pendukung lainnya. Penelitian juga sebenarnya tergantung dari jumlah yang diteliti, tergantung juga dari daerah dan populasi.

Untuk menghindari stroke lebih baik kita menjaga pola makan yang sehat. Jadi jangan terpaku sekarang yang tadinya betis kecil berusaha membuat betis nya jadi besar. Kita mempunyai darah yang mengalir dari jantung sampai ke kaki. Kemudian dari kaki dikembalikan ke tubuh kita ke jantung.

Banyak pembuluh darah yang melewati daerah betis. Pada betis yang kecil dia sangat rentan dengan lingkaran pembuluh darahnya juga tidak sebaik dengan orang yang betisnya besar. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa ada penelitian yang mengatakan seperti itu.

Stroke mempunyai dua macam. Ada stroke akibat perdarahan dan stroke akibat penyumbatan. Yang berkaitan dengan betis, memang dari penelitian tersebut lebih banyak yang karena sumbatan. Mengapa hal ini terjadi ?

Diameter atau luasnya pembuluh darah ia rentan untuk terjadi plak atau gumpalan darah, gumpalan kolesterol . Ketika lingkarannya tidak normal si gumpalan itu akan ikut larut terbawa. Nah suatu saat dia akan terbawa ke pembuluh darah di otak, itulah yang bisa menyebabkan stroke.

Video Dr. OZ Betis Kecil Rentan Stroke



Nah yang paling penting adalah perhatikan pola hidup atau pola makan kita lebih baik lagi dari sebelumnya. Jadi jangan mikirin betis kecil ini ya. Jangan panik jika anda memang mempunyai betis yang kecil. Baiklah terimakasih pemirsa dr oz Indonesia anda sudah membaca tulisan Benarkah Betis Kecil Bisa Akibatkan Stroke . Baca juga Nikita Willy Operasi Gigi geraham