Sep 26, 2014

DR. OZ Resep Olahan Buah Pepaya

DR. OZ Resep Olahan Buah Pepaya- Ya pemirsa dr. Oz Indonesia kali ini bersama dr cantik yaitu dr. Reisa Broto Asmoro akan berbagi tips tentang pepaya. Juga ditemani bintang tamu Ardina Rasti. Tips pengolahan pepaya ini berkaitan dengan email yang masuk ke tim dr oz indonesia. Yuk kita langsung saja baca email dari tekisuteki@gmail.com tentang cara mengolah pepaya dan resep sehat olahan buah pepaya
Resep Olahan Buah Pepaya

Resep Olahan Buah Pepaya

Dari tekisuteki@gmail.com :
Punten dokter, dihalaman rumah saya ada beberapa pohon pepayaa. Saya penasaran adakah manfaat lain dari pepaya selain kandungan vitaminnya ?
Gimana yah cara mengolah pepaya biar nggak bosan ?
Terimakasih

Buah pepaya paling mudah didapatkan karena tersedia banyak diseluruh penjuru nusantara ini. Rasanya yang enak, manis dan segar membuat kita merasa nyaman ketika memakan buah ini. Pepaya peling mudah diolah menjadi makanan seperti rujak, jus dan lain sebagainya.

Manfaat dan Kandungan Buah Pepaya

Kandungan manfaat buah pepaya untuk kesehatan kaya akan vitamin. Bahkan buah pepaya ini termasuk buah-buahan utama yang harus dikonsumsi.  Buah pepaya ini banyak mengandung enzim papain yang dapat mencegah terbentuknya sel kanker di dalam tubuh.  Enzim papain adalah enzim protease yang terdapat pada getah pepaya.

Nah jika anda bosan dengan olahan pepaya yang hanya dikonsumsi secara langsung atau dibuat rujak dan jus. Anda bisa mencoba tips berikut ini untuk olahan pepaya yang dihidangkan bersama ayam bakar atau ikan bakar. Baca juga Resep Makanan Diet Sehat Alami

Resep Olahan Pepaya Ala DR. OZ

  1. Gunakan 1/4 buah pepaya yang sudah dikupas dan diiris kotak-kotak  kemudian masukan ke dalam mangkok
  2. Tambahkan 1 buah mangga , dan gabung bersama pepaya diaduk secara merata.
  3. Tambahkan juga 1 buah alpukat segar
  4. Tuangkan air perasan jeruk lemon sekitar 1 sendok makan atau sesuai dengan selera anda.
  5. Garam secukupnya ditaburi dimangkuk pencampur tadi.
  6. Berikan taburan lada hitam secukupnya agar rasanya lebih kuat.
  7. Campurkan dan aduk perlahan secara merata agar campuran garam dan lada ini bisa tercampur rata dengan sempurna.
  8. Selesai


Hidangkan olahan buah pepaya ini bersama ayam bakar atau ikan bakar dan taburi diatasnya. Nah itu tadi artikel tentang DR. OZ Resep Olahan Buah Pepaya semoga apa yang saya bagikan bersama dr. oz Indonesia resep pepaya ini bisa bermanfaat.