Sep 13, 2014

Dr. Oz Episode Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat

Dr. Oz Episode Makanan Pantangan Bagi Penderita Asam Urat - Informasi tentang makan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita asam urat yang bisa memicu asam urat. Tayangan Dr. Oz Indonesia hari jum'at tanggal 12 September 2014. Apa saja jenis makanan yang sebaiknya dihindari bagi pasien penderita penyakit asam urat ? Bagi anda atau saudara anda dan kerabat yang sedang sakit asam urat sebaiknya bagikan informasi ini mengenai makanan yang sebaiknya dihindari untuk mencegah asam urat lebih parah lagi.

Pantangan asam urat , asam urat merupakan penyakit yang biasa menyerang usia dewasa. Berikut ini makanan pantangan bagi penderita penyakit asam urat.
  • 1. Jangan makan makanan dari sea food, contohnya udang, kepiting, kacang-kacangan, kangkung, dan melinjo.
  • 2. Makanlah makanan dengan porsi secukupnya atau konsumsi yang penting-penting saja.
  • 3. Sebaiknya konsumsi makan tidak berlebihan.
  • 4.  Makanan pantangan asam urat untuk jenis gol. A yaitu jeroan, remis, kerang, sarden, abon, dendeng, otak, ginjal, paru dan alkohol.
  • 5. Makanan pantangan asam urat untuk jenis gol. B yaitu dengan kandungan purin sedang antara 50 sampai 150 mg/100 gr makanan. Diantaranya :  daging sapi, kacang-kacangan kering, bayam, kembang kol, buncis, jamur, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
  • 6. Makanan pantangan asam urat untuk jenis gol. C yaitu dengan kandungan puring ringan antara 0 sampai 50 mg/100 gr makanan diantaranya yaitu susu, telur, keju dan buah-buahan.

Baca juga Makanan Pantangan Untuk Asam Urat. Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi semuanya, terimakasih semuanya dan salam sehat Indonesia.