Jun 25, 2015

CARA MENGATASI ASAM LAMBUNG BERLEBIH SAAT BERPUASA

CARA MENGATASI ASAM LAMBUNG BERLEBIH SAAT BERPUASA - Apakah anda mempunyai masalah dengan lambung ? atau asam lambung naik saat buka puasa ? Pada bulan puasa ini memang kita sebagai umat Islam akan menjalankan ibadah puasa. Pada beberapa orang, ketika sedang berpuasa justru malah asam lambungnya naik berlebihan. Kalau misalnya anda merasa demikian, ada baiknya anda baca artikel berikut ini sampai tuntas. Pada update sebelumnya kami juga melakukan pembahasan mengenai Bolehkah Ibu Hamil Muda Menjalankan Ibadah Puasa ?

Waspadai di saat berbuka puasa, anda jangan terburu-buru untuk makan terlalu banyak. Karena untuk anda yang saat ini sedang ada masalah pada lambungnya hal ini akan berakibat naiknya asam lambung, contohnyab GERD. Disarankan untuk anda agar makan buka puasanya bertahap saja, karena banyak sekali yang mengeluhkan justru asam lambung naik ketika buka puasa.

CARA MENGATASI ASAM LAMBUNG BERLEBIH SAAT BERPUASA


Sebaiknya makannya sedikit saja tetapi dibagi menjadi empat kali. Jangan lupa untuk makan sahur juga harus diperhatikan, jangan makan makanan yang digoreng. Makanan lemak tinggi dan mi instan juga tidak boleh dikonsumsi, sama minuman yang bersoda juga sebaiknya dihindari. Contohnya minuman soft drink, kopi dan juga teh yang terlalu pekat bisa kita hindari sejauh mungkin selama kita berpuasa punya penyakit maag.

Pada saat makan malam, usahakan untuk melakukannya dua jam sebelum tidur. Tidak ada alasan untuk kita sebagai umat Islam untuk tidak berpuasa walaupun kita mempunyai sakit maag, justru dengan berpuasa malah akan menyembuhkan sakit itu. Selain itu sakit kita juga akan menjadi pahala di sisi Allah SWT. Oke, itu saja ya yang bisa saya sampaikan tentang CARA MENGATASI ASAM LAMBUNG BERLEBIH SAAT BERPUASA.