Dec 6, 2014

Inilah Tips Agar Tetap Sehat Di Saat Musim Hujan

Inilah Tips Agar Tetap Sehat Di Saat Musim Hujan - Hujan yang deras akhir-akhir ini sudah sering kali mengguyur tanah air ini yang mana berpotensi menyebabkan sebuah masalah pada kesehatan. Misalnya saja seperti diare, demam berdarah, gatal-gatal dan samapi batuk-batuk serta flu. Karena itu ketika hujan telah tiba, janganlah lupa untuk menyiapkan sebuah pelindung diri supaya tak terkena sakit.

Buat mencegah gejala penyakit pada musim penghujan, MediCard Philippines telah berbagi sebuah tips yang mudah supaya tetap sehat pada musim penghujan. Pada update sebelumnya membahas Dr OZ Indonesia Gatal Bisa Jadi Pertanda Penyakit Serius

1. Bawalah Payung Saat Musim Hujan
Basah-basahan di saat hujan turun bisa menyebabkan sebuah perubahan yang mendadak di suhu tubuh anda yang bisa mampu menyebabkan penyakit flu, pilek dan juga demam. Untuk menghindarinya, anda janganlah lupa dalam membawa payung kemana saja anda pergi. Hal itu bukan hanya langkah terbaik dalam hal menghindari hujan, namun sebagai perisai saja untuk menghindari atau mencegah gejala batuk, pilek dan demam saat terjebak hujan ketika anda sedang dalam bepergian.

Tips Sehat Musim Hujan
Tips Sehat Musim Hujan
2. Makan Sehat
Makan-makanan yang sehat merupakan cara yang terbaik buat melindungi dari penyakit. Anda pun bisa menyiapkan masakan sup yang panas buat menyegarkan bagian tubuh anda maupun makan-makanan yang mengandung banyak vitamin seperti vitamin C agar meningkatkan pada sistem kekebalan di tubuh dan juga membantu menyembuhkan penyakit flu atau juga infeksi yang sedang anda derita.

5. Cuci Tangan Anda
Supaya menjaga kesehatan anda terkena penyakit seperti batuk, pilek serta influenza, maka cucilah tangan anda secara teratur karena itu merupakan sebuah cara terbaik untuk mencegah pada penyegaran virus serta bakteri yang membandel. Dan jaga diri kesehatan anda dari bermacam-macam penyakit yang kemungkinan bisa menyerang. Cuci tangan anda dengan benar-benar memakai sabun hingga ke sela jari-jari tangan anda, di bawah kuku serta tangan bagian atas. Bilas serta keringkanlah tanagn tersebut secara menyeluruh supaya menyingkirkan kuman dengan baik.

4. Minumlah Air Bersih
Penyakit yang sering terbawa media air umumnya sering terjadi saat di musim penghujan. Dan berhati-hatilah serta jauhi air yang sudah terkontaminasi soalnya itu bisa membawa sumber penyakit yang mampu ditularkan dari media air contohnya seperti amoebiassis serta kolera. Kalau anda tidak sama sumber air, maka rebus lah atau beli saja air minum yang lebih aman saja.

5.  Jaga Lingkungan Anda Untuk Tetap Bersih
Penyakit demam berdarah seperti dengue memang merupakan sebuah penyakit fatal yang mana disebabkan oleh nyamuk. Itu jenis sebuah penyakit yang memang merajalela saat dimusim pengujan. Janganlah membiarkan genangan air diwilayah rumah anda atau sekitar anda serta buanglah sampah-sampah pada tempatnya karena untuk mencegah perkembangan nyamuk. Dan jaga juga seluruh bagian saluran air supaya tetap bersih. Selain penyakit demam berdarah, masih ada penyakit yang lain juga yaitu leptospirossis yang juga ikut merajalela ketika musim penghujan tiba. Dan sebaiknya hindarilah mengarungi banjir, karena itu akan mengindari anda dari serangan bakteri dan kuman yang masuk ke tubuh anda.

Nah, usai sudah berita ulasan Tips Agar Tetap Sehat Di Saat Musim Hujan, karena tips ini sangat berguna sekali bagi seluruh masyarakat ketika musim penghujan tiba. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan gaya hidup sehat dan baik. Baca Juga Osteoporosis Dan Gaya Hidup Bersama Tya Ariestya