Aug 21, 2014

Tanda-tanda Anda Terkena Diabetes Dr. OZ

Tanda-tanda Anda Terkena Diabetes Dr. OZ - #Diabetes merupakan penyakit yang perlahan dapat mematikan. Pada beberapa orang yang terkena sakit diabetes atau kencing manis mereka mengeluhkan ketika kencing atau buang air kecilnya dikerumuni semut. Nah, anda sebaiknya waspada jika ditemui "tanda-tanda diabetes" seperti tadi. Namun selain itu masih banyak lagi tanda-tanda diabetes yang lain dan harus anda waspadai dan ketahui. Yuk baca selengkapnya lebih lengkap di blog dr. OZ Indonesia tentang DR. OZ Tanda Tanda Penyakit Diabetes Melitus (Kencing Manis)

Tanda Tanda Penyakit Diabetes

Tanda awal anda terkena penyakit kencing manis biasanya bisa dilihat dari pipisnya yang dikerubuti oleh semut. Apa yang bisa menyebabkan air seni atau air kencing dikerubuti semut ? Penjelasan secara ilmiahnya adalah sebagai berikut :

Jika anda terkena penyakit kencing manis (diabetes melitus) maka pada air kencingnya itu masih terdapat kandungan gula yang masuk dalam tubuh kemudian pemrosesannya oleh ginjal kemudian tidak terserap pada tubuh dengan sempurna. Akibatnya gula darah tadi akan dikeluarkan kembali oleh proses kencing.

Jika misalnya kadar gula dalam tubuh sangat tinggi, dipastikan nanti proses penyaringannya masih terkandung gula yang bersifat manis, sehingga air seni dikerumuni oleh semut.

Penyakit diabetes yaitu suatu proses terganggunya penggunaan glukosa pada tubuh. Seorang yang terkena kencing manis sebenarnya tidak serta merta langsung terjadi kencing manis. Namun ada beberapa fase terjadinya proses kencing manis yaitu fase normal, prediabetes dan akhirnya terjadi diabetes.

Penyakit diabetes disebut juga sebagai penyakit silent killer atau penyakit yang tidak secara langsung langsung berakibat kematian namun komplikasi dari efek diabetes menjadikan kualitas  hidup penderita diabet berujung pada kematian. saran saya adalah agar selalu menjaga kadar gula darah agar komplikasi diabet tidak menyerang semua organ dalam tubuh.

Tanda-tanda Diabetes yang wajib anda ketahui yaitu:

  • 1. Buang air kecil terlalu sering
  • 2. Mudah terkena dehidrasi atau haus, baca juga Dr. OZ - Haus Berlebihan Tanda Diabetes
  • 3. Tubuh menjadi kurus dengan cepat
  • 4. Mudah capek dan gampang lelah
  • 5. Kesemutan pada kaki dan tangan sering terjadi.
  • 6. Penglihatan berkurang atau mulai kabur
  • 7. Gatal-gatal dan kulit jadi kering
  • 8. Terjadi luka dan infeksi

Komplikasi Penyakit Diabetes :

  1. Penyakit Saraf
  2. Katarak dan Glaukoma
  3. Ginjal
  4. Jantung
  5. Hipogllikemia atau Gula darah turun drastis dibawah normal dan berakibat pingsan.
  6. Pencernaan terganggu (sakit perut, lambung, diare, sembelit, iritasi pada usu besar dan batu empedu).
  7. Sering gigi copot atau mudah tanggal (pada diabetes tipe 1)
  8. Gampang terkena Infeksi
  9. Komplikasi pada kehamilan (prosentase bayi meninggal lebih tinggi dari pada ibu yang hamil diabetes).
  10. Ketoasidosis (darah jadi asam, seperti gejala haus berlebihan, muntah, mual, lelah dan nyeri pada perut).

Nah itulah tadi tentang Tanda-tanda Anda Terkena Diabetes Dr. OZ  yang wajib anda ketahui. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua tentang kesehatan terutama masalah diabetes ini. Jangan lupa bagikan informasi penting ini buat saudara, teman, kerabat dan semua orang disekitar anda agar  lebih banyak lagi orang yang terbantu dengan informasi tentang diabetes ini. Terimakasih dan salam sehat Indonesia.