Aug 6, 2015

Makanan Untuk Mengurangi PMS

Makanan Untuk Mengurangi PMS - Pada saat menjelang menstruasi biasanya anda wanita yang sudah mengalami haid akan merasakan yang namanya premenstrual syndrome atau PMS. Kalau gejala PMS ini datang maka yang terjadi biasanya yaitu perut anda akan terasa kembung. Nyeri pada payudara, ada rasa pusing dan juga mood anda akan lebih gampang kesal dan marah. Nah kali ini saya akan membahasnya untuk anda beberapa makanan yang bisa meredakan PMS untuk anda. Sebelumnya juga dibahas Obat Pelancar Haid Tradisional dan Alami
Lagi PMS ? Suka Marah ya ?
Walaupun PMS merupakan kejadian yang sangat alami yang penyebabnya bisa karena hormon progesteron yang meningkat. Tapi jangan khawatir, gejala PMS ini bisa diatasi atau dikurangi dan juga bisa kita cegah asalkan kita tahu caranya. Berikut ini saya berikan cara agar meredakan PMS dengan beberapa makanan sebagai berikut :

1. Dark Coklat

Menurut konsultan dan juga fitness yaitu Tari Rose, bahwa dark coklat itu mempunyai kandungan biji kakao sebanyak 60 persen, jika kita mengkonsumsi tiap hari maka akan dapat menahan nafsu makan. Kandungan antioksidannya juga bisa meningkatkan serotonin, dan hal ini juga akan menjadikan mood anda menjadi baik.

2. Minum Air

Meminum banyak air bisa membantu tubuh anda untuk menyimpan air, dan ini bisa mengurangi kembung pada saat PMS. Kenapa perut anda kembung, hal ini dikarenakan tubuh anda akan menyimpan cairan dikarenakan tubuh punya respon takut tidak dapat cairan tubuh yang cukup. Nah ketika anda minum air, bisa dipastikan air yang menjadi perut kembung tersebut akan bergantian dan tubuh akan mengeluarkannya.

3. Minum Susu

Dari pakar holistik dan juga ahli gizi, wanita itu sebetulnya membutuhkan paling tidak sekitar 1200 mg kalsium dalam satu harinya. Kalau jumlah dari kebutuhan kalsium ini cukup, maka efek samping dari PMS seperti kram perut dan kejang bisa berkurang. Sumber makanan yang baik dan mengandung banyak kalsium adalah susu, yogurt dan juga brokoli.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber bahan makanan yang kaya dengan magnesium. Selain itu magnesium juga bisa diperoleh dari kacang kedelai , kacang tanah, dan juga tempe. Manfaat dari mengkonsumsi kacang-kacangan ini adalah untuk meredakan kembung pada saat menstruasi.

5. Konsumsi Buah dan Sayur

Sangat bagus juga jika kita rajin makan sayuran dan juga buah. Contohnya adalah makanan seperti kandungan gandum, nasi merah, konsumsi oatmeal, dan juga roti gandum. Kandungan dari makanan ini kaya akan thiamine dan juga vitamin B1 yang berkhasiat untuk mengurangi efek samping dari gejala PMS.

6. Makanlah Ikan dan Telur

Rasa depresi bisa kita atasi dengan banyak makan makanan yang mengandung vitamin B6, selain bisa mengurangi depresi juga bisa menjadikan hormon serotonin meningkat. Vitamin B6  bisa kita dapatkan dari makanan yang banyak mengandung protein contohnya yaitu ayam, ikan dan juga telur.

Nah demikian tadi informasi mengenai cara meredakan PMS yang bisa saya sampaikan untuk anda semua. Semoga bisa menjadi manfaat buat kita semua, jangan lupa vote gplusnya dan share info ini untuk teman yang lainnya. Salam sehat dan sukses selalu karena anda telah membaca artikel ini tentang Makanan Untuk Mengurangi PMS.