Jul 17, 2015

Waspadai Makanan Bersantan di Hari Lebaran Bisa Akibatkan Perut Anak Kembung

Waspadai Makanan Bersantan di Hari Lebaran Bisa Akibatkan Perut Anak Kembung - Hari raya lebaran ini identik dengan makanan yang bersantan. Kalau kebanyakan dikonsumsi, baik itu dewasa maupun anak-anak bisa terkena masalah pada pencernaannya. Contoh yang paling sering adalah terkena masalah gangguan perut kembung. Pada artikel sebelum ini membahas mengenai Tips Langsing Tanpa Diet

Menurut Dr dr Hinky Hindra Satari, Sp. A(K), M.Trop.Paed dari rumah sakit RSPI Pondok Indah mengatakan, santan merupakan kaya dengan mineral dan juga vitamin, selain itu juga banyak kandungan dari zat besi dan kalsiumnya. Nah, santan juga banyak mengandung Lauric acid yang mempunyai karakteristik sebgai anti virus.

Santan merupakan bahan alami yang sangat aman dan juga sehat untuk dimakan, namun tentunya dalam jumlah yang wajar saja. kalau kebanyakan tentunya akan berakibat pada rasa tidak nyaman pada perut dan perut akan kembung.
Bahaya Makan Santan di Hari Lebaran

Solusi Cara Atasi Masalah Perut Kembung Ketika Lebaran

Jika anak anda mengalami masalah perut kembung yang dikarenakan oleh banyak makan santan di hari lebaran ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengobatinya. Caranya yaitu dengan menegakkan tubuh anak dan usahakan untuk bersendawa sesering mungkin. Kemudian gerakkanlah tungkai anak anda seperti halnya ketika sedang mengayuh sepeda, dan jangan lupa mengusap perut si anak dengan lemah lebut lalu dibaringkan.

Atau bisa juga anda letakkan handuk yang hangat atau bisa juga kita isi botol kosong yang terbuat dari kaca kemudian kita isi air hangat dan kita tempelkan pada daerah perut. Nah cara sederhana ini dapat membantu meredam rasa sakit kembung, selain kembung juga bisa untuk meredakan perut yang terlalu banyak makan bersantan baik itu anak-anak dan orang dewasa.

Kalau anak-anak terlalu banyak makan yang mengandung banyak santan, efek sampingnya adalah bisa akibatkan kembung, muntah-muntah, mual bahkan bisa juga terjadi diare. Kalau misalnya rasa perut kembung tersebut tidak juga sembuh setelah mencoba cara-cara diatas, maka solusinya adalah silahkan coba beri obat maag khusus untuk anak-anak. Tentunya harus dibawah pengawasan dokter, dan minumnya juga harus sesuai dengan aturan ya. Nah demikian tadi informasi tentang Waspadai Makanan Bersantan di Hari Lebaran Bisa Akibatkan Perut Anak Kembung  yang bisa saya sampaikan untu anda semua. Selamat lebaran, selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, jangan lupa share informasi ini untuk sahabat dan kerabat anda semua.