Jul 4, 2015

Cara Atasi Anak Susah Makan Dr OZ Indonesia

Cara Atasi Anak Susah Makan - Ya anda masih di dokter oz Indonesia pagi ini tanggal 4 Juli 2015 saya akan berbagi informasi buat anda mengenai masalah anak susah makan. Berbagai masalah bisa saja muncul dari seorang anak, salah satunya adalah keluhan anak sulit makan. Berbicara mengenai susah makan, sekarang sudah ada Natalie Sarah dan anaknya yaitu Habibi. Episode sebelumnya tentang Tips Redakan Emosi Saat Puasa

Berbicara mengenai kegemaran anak terhadap sajian makanan atau penolakan anak ingin makan itu ada kaitannya dengan nafsu makan anak. Dari beberapa penelitian mengatakan ada kaitannya antara anak kurang nafsu makan itu ada hubungannya dengan masalah di saluran pencernaan. Kesehatan saluran pencernaan ini berkaitan dengan jumlah bakteri baik yang ada di saluran pencernaan. Karena disini fakta tumbuh kembang ini ada kaitan dengan saluran pencernaan kemudian dikaitkan dengan otak.

Cara Atasi Anak Susah Makan disaat anak mengkonsumsi makanan, ini akan disaring dan nutrisi ini akan diedarkan kebagian tubuh yang lain. Pada proses penyaringannya akan ada enzim diproses menjadi lebih kecil atau lembut lagi keudian nutrisi yang baik akan dialirkan melalui pembuluh darah kemudian menuju ke hati untuk dinetralisir dan saring lagi menjadi lebih kecil lagi. Kemudian akan dialirkan menuju ke otak.
cara, atasi, anak, susah makan,

Dr OZ Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Nah pada otak ini berupa sinyal, jika jumlah bakteri baik cukup didalam saluran pencernaan maka sinyal kontak akan mengatakan anak tetap nafsu makan. Sebaliknya disaat saluran pencernaan tidak baik maka otak akan merespon anak tidak mau makan. Biasanya kalau saluran pencernaan sedang tidak sehat akan timbul masalah mual, perut kembung, muntah bahkan sulit buang air besar atau malah sebaliknya lebih sering BAB juga sering cegukan.

Kondisi-kondisi seperti tadi merupakan pertanda bahwa bakteri baik didalam saluran pencernaan jumlahnya sedikit. Akhirnya saluran pencernaan mengirim sinyal ke otak kemudian muncullah yang namanya salah satu gangguan nafsu makan pada anak. Jadi kita harus waspadai juga gangguan nafsu makan pada anak-anak tidak hanya karena anak tidak suka dengan rasa atau bau dari makanan tersebut. Dianjurkan untuk anak-anak untuk mengkonsumsi yang namanya makanan yang mengandung probiotik, dan ini banyak didapatkan dari beberapa hal contohnya adalah buah dan sayur.

Makanan Yang Mengandung Probiotik

  1. Jeruk
  2. Pisang
  3. Mangga
  4. Anggur
  5. Pepaya

Jadi sebenarnya selain makanan dengan sumber probiotik juga buah san sayur cukup penting, kandungan serat yang cukup dalam makanan juga mempengaruhi proses tumbuh kembang anak-anak. Karena pentingnya menjaga saluran pencernaan anak-anak Natalie sarah selalu melengkapi asupan gizi anaknya dengan buah-buahan setiap hari. Tetapi karena anaknya suka buahnya cuma sedikit, Natalie sarah mensiasati kebutuhan serat anak dengan Fruit 18 Junior.

Fruit 18 Junior ini berisi eksrak 18 macam buah pilihan yang kaya akan multivitamin, mineral, dan juga serat buah alami. Serat buah alami ini dapat membantu melancarkan BAB sehingga mencegah terjadinya sembelit pada anak. Selain itu multivitamin dan mineralnya juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak serta mencukupi kebutuhan nurisi buah pada anak. Jadi anak tidak gampang sakit, nah yang membedakan dengan suplemen anak lainnya Fruit 18 Junior ini dikemas dalam kapsul yang higienis dan juga diproduksi dengan menggunakan teknologi freesdrying atau beku kering. Jadi tanpa melalui proses pemanasan sama sekali sehingga kandungan nutrisi buahnya itu tetap utuh dan tanpa ada tambahan bahan kimia yang lain.

Atasi Anak Susah Makan, ini aman untuk dikonsumsi anak dalam waktu jangka panjang. Solusi buat anak yang susah minum kapsul anda bisa mencampurkan isi kapsul ini kemakanan kesukaan anak kita dan ini tidak akan merubah rasa dan komposisi manfaatnya. Untuk momen berharga perkembangan anak berikan saja Fruit 18 Junior mencegah batuk pilek dan melancarkan buang air besar pada anak. Itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Atasi Anak Susah Makan.