Apr 22, 2015

Diet Vegan Dr OZ : Ini Loh Tanaman Tinggi Protein

Pemirsa Dr. OZ dimana saja berada, masih menyambung artikel kemarin tentang diet vegan, kali ini saya akan berbagi informasi makanan tinggi protein yang bersumber dari tanaman. Berikut ini adalah sumber makanan kaya protein khusus untuk para vegetarian yang sangat baik sebagai pengganti makan daging.

Asparagus baik untuk diet vegan


Tahukah anda, kandungan dari 8 batang asparagus ini mempunyai protein sekitar 3,10 gram. Nah jika anda makan asparagus untuk disajikan saat sarapan dan juga makan malam dapat memenuhi kebutuhan konsumsi protein tubuh anda dalam sehari.

Kembang Kol Buat Diet Vegan


Kembang kol juga penting untuk menunjang program diet vegan yang anda jalani saat ini. Tidak hanya sayuran berwarna hijau saja yang baik untuk diet, kol juga terutama kembangnya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan protein para vegetarian. Kembang kol dalam semangkuk kecil saja mempunyai kadar protein sebesar 2,30 gram. Selain kandungannya yang cukup besar, kembang kol juga ternyata sangat baik untuk mengatasi resiko kanker dan juga keluhan penyakit kardiovaskuler.
Diet Vegan Dr OZ

Kacang Tanah yang belum diolah


Bagi anda yang suka dengan diet vegan ini, bisa banget makan kacang tanah yang belum diolah menjadi kacang asin atau kacang garing. Kita bisa merebus sendiri kacang tanah yang mentah atau bisa juga dengan menggunakan open untuk memanggang kacang tanah lalu kita bisa mengkonsumsinya sebagai penggganti protein hewani. Selain itu jika kesulitan anda bisa coba kacang almond yang mempunyai kandungan protein sebesar 6 gram dalam setiap mangkuknya. Kacang arab dan juga kacang mede juga boleh dikonsumsi kok.

Kecambah Kacang Hijau Bikin Diet Vegan Sukses


Kita bisa mengkonsumsi kecambah yang berasal dari biji kacang hijau. Ternyata, kecambah ini mempunyai kandungan protein sebanyak 3,18 gram dalam semangkuknya. Wow.. cukup banyak juga ya kandungan proteinnya.  Untuk itulah kecambah atau toge dari kacang ijo sangat baik sebagai pengganti protein dari daging bagi kaum vegan.

Oats For Veganism Diet


Kita semua tahu kalau oat ini sangat baik untuk diet. Kandungan oat yang kaya akan serat dan juga rendah dengan kalori tentunya baik untuk diet vegan dan baik pula untuk menurunkan kolesterol dan juga jantung. Senmangkuk oat untuk sarapan di pagi hari akan memenuhi sekitar 6 gram protein. Untuk anda yang mempunyai keluhan terkena diabetes tipe 2 "http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/08/type-diabetes-kenali-perbedaan-tipe-1.html makan oats juga akan bagus untuk menstabilkan kadar gula darah.

Brokoli Banyak Manfaatnya Terutama Diet Vegan


Kandungan manfaat brokoli untuk kesehatan diantaranya adalah untuk melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, menurunkan gula darah juga. Menjadikan kulit awet muda dan juga agar menurunkan resiko terkena kanker. Kandungan brokoli mempunyai protein sekitar 5,8 gram dalam satu mangkuk.

Sayur Bayam


Diet vegan dengan bayam tentunya baik juga untuk memenuhi kebutuhan protein harian anda. Kandungan zat besi dalam bayam sangat bagus juga. Rebusan bayam dalam satu mangkuk akan setara dengan protein sebanyak 5,4 gram. Selain itu juga bayam mempunyai fungsi untuk sebagai fitonutrien, artinya ini bisa sebagai pencegah dari kanker. Kandungan flavomoidnya juga bisa untuk mengoptimalkan kesehatan dan fungsi otak, fungsi dari otot, fungsi kulit, dan baik juga untuk kesehatan mata dan tulang.

Nah itu tadi beberapa makanan pengganti protein hewani untuk diet vegan yang saya informasikan khusus bagi para vegetarian terutama anda yang sedang menjalankan diet vegan untuk memenuhi kebutuhan protein harian anda. Selamat mencoba, jangan lupa share juga informasi ini buat teman anda yang belum tau dengan informasi diet vegan ini.