Dec 2, 2014

10 Tips BAB Untuk Penyakit Wasir Dan Pengobatannya Yang Sehat

10 Tips BAB Untuk Penyakit Wasir Dan Pengobatannya Yang Sehat  - Walaupun merupakan sebuah kegiatan yang mana diharuskan untuk dilakukan hampir tiap hari, namun masih banyak yang tak tahu cara atau teknik BAB dengan baik dan juga benar. Padahal pengetahuan seperti itu sangat penting. Soalnya kalau teknik BAB anda tidak bagus atau baik, maka resiko anda terkena penyakit wasir akan semakin besar lalu  bagaimana "bahaya wasir dan pengobatannya". Terus bagaimana cara teknik BAB dengan baik dan juga benar?

Dr Ayu Yuni Andini pernah mengatakan bahwa "ternyata BAB yang baik itu tidak harus dilakukan dengan mengejan. Soalnya kalau anda mengejan dengan terlalu sering akan bisa menyebabkan adanya terjadi wasir", ujarnya. Pada pembahasan sebelumnya berbicara mengenai 5 Tips Mengatasi Gejala Cairan Empedu Yang Berlebihan Di Dalam Tubuh

Pernyataan dari Dr Ayu, bahwa kebanyakan masyarakat mengejan karena masyarakat tersebut sulit untuk melakukan BAB, atau bisa juga disebut dengan sembelit. Untuk itu, sebaiknya anda menjaga bagian dari pola makan karena itu sangat penting sekali.

"Pola makan seperti itu sangat berpengaruh sekali. Anda biasakan mengkonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan supaya dapat melancarkan bagian saluran pada pencernaan. Karena jika saluran pencernaan tersebut lancar, BAB anda pun tidak akan mengalami kesulitan lagi", ujar Dr Ayu. Dan inilah beberapa tips atau langkah untuk mencegah gejala wasir tersebut:

Penyakit Wasir Dan Pengobatannya

hemoroid atau wasir

1. Kunyahlah Makanan Dengan Benar
Makan dengan secara perlahan serta mengunyah makanan tersebut dengan cara yang benar, usahakan agar tidak terbiasa terburu-buru pada saat makan. Dikarenakan mengunyah sebuah makanan dengan cara yang benar dapat membantu bagian usus untuk bekerja mencerna makanan serta menyerap pula makanan.

2. Biasakan Konsumsi Sayuran, Buah, Biji-bijian Dan Kacang
Untuk mencegah adanya sebuah masalah di bagian pencernaan anda, maka sebaiknya banyak-banyaklah mengkonsumsi asupan yang kaya akan serat, minimal anda mengkonsumsinya dalam satu hari kurang lebih 25-30 gram saja.

3.Konsumsi Makanan Dengan Porsi Cukup Namun Sering
Mengkonsumsi sebuah makanan dengan porsi kecil namun sering akan membantu untuk meningkatkan pada kesehatan di pencernaan serta tidak akan terlalu memberikan adanya beban yang sangat besar.

4.Konsumsi Air Putih, Jus Atau Sup
Cairan tersebut akan mampu menunjukan sebuah efektivitas yang sangat lebih besar kalau mengalami pada masalah seperti sembelit dan juga mampu menngkatkan pada kesehatan bagian pencernaan dengansecara menyeluruh.

5. Hindari Berbaring Setelah Anda Makan
Kalau memungkinkan anda cobalah untuk berjalan kaki kurang lebih selama 10 menitan saja, cara ini bukan hanya membantu kesehatan tubuh dalam pencernaan saja, namun bisa membantu menghindari adanya masalah di bagian pencernaan kayak gangguan pencernaan, perut kembung dan juga mulas.

6. Konsumsi Probiotik
Sebagian studi pernah meneliti dan mendapatkan hasilnya bahwa makanan probiotik kayak yogurt dapat kemungkinan mampu membantu dalam kondisi seperti kayak diare, IBS (irritable bowel syndrome) serta penyakit seperti radang usus.

7. Berusaha Untuk Mengurangi Rasa Stress
Anda tetap harus berusaha agar bisa mengurangi adanya kadar stress, dikarenakan stress dapat memperburuk situasi pada pencernaan bagian lambung yakni maag, IBS serta wasie, sedangkan pada kegiatan fisik yang seperti meditasi serta yoga bisa membantu agar saraf anda menjadi lebih baik lagi dan senang.

8. Jauhi Alkohol Dan Rokok
Bisa sangat memperburuk keadaan atau masalah didalam tubuh yang sudah ada didalam pencernaan.

9. Konsumsi Garam serta Gula dan juga Tepung Terigu Di Batasi
Usahakan anda membatasi asupan seperti gula, tepung terigu dan juga garam supaya anda terhindar dari dampak pada saluran pencernaan yang mana kalau anda mengkonsumsi bahan-bahan yang sudah tadi saya sebutkan, jika dikonsumsi dengan secara berlebihan akan berdampak pada kesehatan tubuh kita khususnya dibagian pencernaan.

10. Bersihkan Sayuran Terlebih Dahulu Sebelum Di Masak
Usahakan agar membersihkan sayuran dan juga buah-buahan tersebut dengan secara merata atau menyeluruh dibagian sebelum anda memakan sayur dan buah tersebut agar supaya anda dapat terhindar dari kuman yang mampu menyebabkan dampak langsung dibagian lapisan lambung.

Nah, cuma itu yang dapat saya berikan info 10 Tips BAB Untuk Penyakit Wasir Dan Pengobatannya Yang Sehat  tersebut, semoga anda mau mencobanya dirumah dan lakukanlah selama setiap hari dan jauhi larangan-larangan yang sudah saya tuliskan diatas tersebut. Terima kasih atas kunjungan anda.

Tags : penyakit wasir dan pengobatannya, cara mengobati wasir adalah, mengatasi wasir pada anak, mengobati wasir saat hamil, hemoroid atau wasir adalah, bahaya wasir dalam, obat wasir itu apa